Wana Wisata Pokland

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Libur panjang di Hari Raya Idul Fitri 1440 H, selain menjadi momentum untuk saling bermaafan,  juga sebagai ajang berkumpul atau bertemu dengan sanak keluaga dan handai taulan. Selain itu juga banyak yang memanfaatkannya untuk berlibur ketempat wisata bersama keluarga.

Seperti Kamis (6/6), banyak warga dari beberapa daerah wilayah Cianjur dan juga dari Sukabumi, Bandung Barat serta Jakarta yang mengunjungi Wana Wisata Pokland.

Memang, Wana Wisata Pokland merupakan tempat yang tepat bagi rekreasi keluarga yang berada di wilayah Cianjur Timur. Tepatnya di Kp. Salakopi Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Wana Wisata Pokland, menyuguhkan pemandangan alam yang dipenuhi pohon Pinus Karibia. Pohon yang terbilang langka dan hanya bisa tumbuh di wilayah Indonesia di Wana Wisata Pokland. Hal tersebut, tentunya menjadi sebuah nilai jual untuk Wana Wisata Pokland. Sehinga banyak masyarakat yang ingin mengetahuinya. Sekarang Wana Wisata Pokland telah menjadi tempat wisata terfavorit di wilayah Cianjur Timur.

Untuk lebih memanjakan para pengunjung, pengelola telah banyak membangun tempat – tempat yang cukup unik. Seperti diantaranya Rumah Terbalik, Kolam Selpy, Playing Fox, Musium Tani dan lain lain. “ Bahkan yang terbaru kini sudah ada bioskop Film 3 Dimensi tentang film Dinosaurus dan Firamida,” ucap Sekretaris Pengelola Wana Wisata Pokland, Ayi Juanda.

Harapan kedepan,  lanjut Ayi, mudah mudahan akan lebih banyak lagi pengembangan – pengembangan yang dapat memberikan nuansa yang berbeda untuk lebih memanjakan para pengunjung. Sehingga pengunjung semakin sering berkunjung ke Wana Wisata Pokland.

“ Pengunjung saat ini mulai naik dari hari biasanya, namun jika dibandingkan dengan tahun yang lalu memang ada sedikit penurunan. Tapi besok, semoga ada peningkatan,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung Adi nugraha (37) dari Jakarta mengatakan, sudah lama ia mendengar Wana Wisata Pokland. Namun baru kali ini ia bersama keluarga dapat berkunjung. Kebetulan ada keluarga di wilayah Cipatat Kabupaten Bandung Barat. “ Setelah saya keliling dan melihat, mungkin hanya tinggal pengembangan dan penataan agar Wana Wisata Pokland dapat lebih semakin indah,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here