Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ditengah sibuknya Satgas TMMD Ke 107 di Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat, mengerjakan pembangunan infrastruktur dan lingkungan, mereka ini tetap menyempatkan diri untuk menjalin keakraban dengan masyarakat.

Lewat secangkir kopi yang disediakan warga, TNI dan warga tampak asik berbagi kisah dan pengalaman. Dengan hal tersebut warga bisa semakin menambah keakraban dengan Satgas TMMD.

” Saya ingin TMMD diperpanjang, asik dan seru seharian di sini kami ditemani anggota TNI dan mendengarkan kisah pengalaman tugasnya yang sangat seru,” ujar Ujang (32) warga setempat, Senin (23/03).

Lanjut Ujang, lewat pengalaman yang diceritakannya itu, membuka wawasan kita yang selama ini cukup terbatas. Karenakan tingkat dan angka partisipasi pendidikan yang minim.

” Alhamdulillah, kita semua masyarakat merasa sangat terbantu dan diberikan pencerahan dari Bapak-bapak TNI yang sangat baik dan tidak pelit dalam membagikan ilmu serta pengalamannya,” kata dia.

Terakhir, salah satu manfaat untuk diterapkan di kampungnya, adalah teknik dalam bercocok tanam atau bertani. Para TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107, karena selain sibuk mengerjakan pembangunan, mereka tidak pelit membagi ilmu yang didapatnya selama bertugas di wilayah terbatas.

” Bapak-bapak TNI menceritakan teknik-teknik pertanian dan peternakan yang sederhana, berbekal dari cerita itulah bisa kita terapkan di sini untuk kemajuan warga desa, minimalnya ya bisa mengurangi angka pengangguran dengan kesibukan bertani dan beternak,” tutup Ujang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here