Laporan : Yatiman/JSI

Bandung, metropuncaknews.com – Pengurus Pusat IOF terus melaksanakan program kerja organisasi. Salah satunya adalah mengadakan kerjasama antar lembaga guna melaksanaan kegiatan yang bermanfaat serta berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Termasuk sektor sosial dan kemanusiaan, khususnya dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan bencana.

Menyikapai hal tersebut, maka telah dilakukan pertemuan antara IOF dan BNPB dalam realisasi program kerja PP IOF. Acara tersebut dihadiri langsung Ketua Harian PP IOF, Harley M didampingi Kepala Biro Hukum IOF Kombes Pol Arif serta Kolonel Inf Djoko Sulistyono. Sedangkan dari pihak BNPB turut hadir yaitu Kepala Biro Hukum BNPB, Ibu Septiana didampingi stafnya. 

Kegiatan ini merupakan rapat pembahasan nota kerjasama BNPB-IOF yang diadakan pada Rabu (13/03/19) di Ruang Rapat Lt.3 Gedung Graha BNPB Jaktim.

Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Dankodiklatad juga merupakan Ketua Dewan Pembina IOF. Untuk itu, pihaknya terus mendorong dan memfasilitasi percepatan kerjasama ini. Hal tersebut ditutur Kolonel Inf Djoko Sulistyono, S.I.P. M.Si.

Salah satu pemerhati IOF, yaitu Sekretaris Pengda Jabar, Herry Surem mengatakan, Bro Putranto (panggilan akrab Dankodiklatad di IOF) telah menjadi jembatan silaturahmi. Khususnya antara IOF dengan berbagai komunitas dan lembaga yang berkompeten guna kelancaran kegiatan IOF. Bukan hanya dari segi Offroad saja namun juga menyentuh sosial kemasyarakatan.

Penandatanganan nota kerjasama antara IOF dengan BNPB akan dilaksanakan pada Rabu (20/03) mendatang di Aula Serba Guna Graha BNPB Jaktim.

Sementara dalam kegiatan Dialog Bersama Kepala BNPB dan Pemimpin Perusahaan, acara tersebut rencana akan dihadiri Ketua BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, Ketua Dewan Pembina IOF, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos beserta pimpinan dari lembaga usaha lain. Seperti diantaranya dari  Metro TV, Yayasan Baitul Maal PLN dan juga Yayasan CT ARSA. ´╝łSumber : Penerangan Kodiklatad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here