Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Rotasi kepemimpinan di sebuah institusi sekolah, merupakan hal yang lumrah. Hal itu dilakukan untuk selain untuk penyegaran, juga untuk terus meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Semua yang menjadi kepala sekolah di Lingkungan Pendidikan, dipilih berdasarkan penilaian yang dilakukan dengan transparan dan profesional. Seorang Kepala Sekolah terpilih, dituntut agar bisa terus berupaya untuk dapat memberikan kinerja terbaik guna terus meningkatkan kesuksesan yang selama ini telah diraih oleh suatu sekolah.  Sehingga diharap munculnya dorongan untuk terus membantu kinerja institusi pendidikan guna tercapainya kinerja yang lebih baik.

SMPN 1 Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Ppada Kamis (16/1) telah menggelar acara Lepas Sambut sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMPN 1 Haurwangi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Guru SMPN 1 Haurwangi. Acara Sertijab dilaksanakan dari Kepala Sekolah Dadang Rukhyat S.Pd, MM. Pd, diserahterimakan pada Emod S.Pd, selaku Kepsek yang baru.

Acara Lepas Sambut dan Serahtrima jabatan ini mengundang seluruh dewan guru dan staf tata usaha disekolah. Dewan komite sekolah beserta orang tua murid. Acara berlangsung dengan hikmat.

Dalam acara tersebut kepala sekolah lama Dadang mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh keluarga besar SMPN 1 Haurwangi. Karena telah ikut serta berpartisipasi memajukan sekolah. Hingga sekolah ini mampu sejajar dengan sekolah sekolah lainya dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur.

Selanjutnya Dadang tak lupa pula mengucapkan selamat datang pada Emod, S.Pd, sebagai kepala SMPN 01 Haurwangi yang baru. “ Semoga bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas barunya di tempat ini.” ucap Dadang.

Sementara itu, Emod mengucapkan salam dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT. Salam hormat pada para guru dan ketua komite serta siswa-siswi dan seluruh tamu undangan yang hadir.

“Saya bukanlah apa-apa tanpa kerja sama dengan rekan-rekan Guru Guru semua”, karna beliau menganggap semua Guru-guru adalah rekan kerja maka dari itu mari kita melangkah bersama demi keberlanjutan yang lebih baik untuk SMPN 1 Haurwangi yang tercinta ini, diberikan kemudahan, dan kelancaran dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru yaitu di SMPN 1 Haurwangi. Pungkasnya

Di dalam sambutanya kepala Sekolah SMPN 1 Haurwangi yang baru, Emod SPd, mengatakan ucapan syukur alhamdullilah kita dipertemukan pada forum yang luar biasa acara pisah sambut. saya mengawali sebagai kepala sekolah SMPN 1 Haurwangi yang baru diawalai dengan niat yang iklas dan permisi

Emod mengatakan Sebagai Kepala Sekolah baru mengaharapkan dukungan dari para guru, karyawan, siswa maupun wali murid. Termasuk dari komite dan juga Instansi Keamanan, Koramil dan Polsek untuk bersatu dan bersinergi dalam rangka memajukan sekolah.

Jalinan komunikasi yang baik juga sangat diperlukan guna terlaksananya apa yang menjadi visi misi dan tujuan sekolah. “ Mohon untuk dikawal dalam memimpin SMPN 1 Haurwangi ini untuk menjadi sekolah yang benar-benar unggul dan berprestasi di segala bidang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, H. Gusti Bella Prisia selaku pengurus Komite SMPN 1 Haurwangi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru. Selain itu juga mengucapkan selamat datang pada Kepsek yang baru.

Lebih lanjut Gusti Bella mengatakan, pihaknya berharap, kehadiran Kepsek yang baru dapat meningkatkan keberadaan SMPN 1 Haurwangi.

Kepada Kepsek lama, Gusti Bella mengucapkan Selamat Jalan dan Selamat bertugas di tempat yang baru. “ Walau kita jauh tapi hati kita tetap satu. Dan kepada kepala sekolah yang baru semoga betah di SMPN 1 Haurwangi, kami berharap SMPN 1 Haurwangi dapat lebih meningkat kedepannya, lebih maju dan berkualitas. aamiin…” kata H. Gusti Bella

Acara lepas sambut dan sekaligus serah terima jabatan kepala sekolah SMP Negeri 01 Haurwangi ini, diakhiri dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan yang dilanjutkan dengan diskusi bersama serta acara ramah tamah dengan para tamu undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here