Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran pengurus lembaga kemanusiaan yang memiliki nama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Cianjur, Selasa (16/3-2021) lakukan silaturahmi dan berikan santunan berupa sembako pada Yayasan Rumah Pulih Jiwa (YRPJ) Ciranjang. Tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Desa Cibiuk,, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. YRPJ ini bergerak dalam pemulihan Orang Dengan Gangungan Jiwa (ODGJ).

Kunjungan ACT Cianjur dengan cara mendadak tersebut, disambut antusias jajaran pengurus dan anggota YRMP serta tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang anggota ACT Cianjur, Fadhillah Suryana Idham menjelaskan, kunjungan silaturahmi dan juga memberikan bantuan sembako. Berupa beras dan minuman mineral pada YRMP Ciranjang.

Itu merupakan kepedulian sosial terhadap sesama manusia. Karena YRMP bergerak dalam sosial kemanusian. Khususnya merehab manusi yang menderita ODGJ. Karena itu, yayasan yang bergerak dibidang kemanusian, layak kiranya dibantu berbagai pihak.

Karena biasanya yayasan seperti itu, banyak mengeluarkan biaya dan pendapatan minus. Karenanya, diharapkan pada para agnia agar dapat kiranya membantu doa, spirit dan materi demi lancarnya pemulihan ODGJ.

“ Selain itu, kami tidak hanya sekarang saja ikut partisipasi,  tapi dilain kesempatan akan datang lagi membantu untuk meringankan beban YRMP Ciranjang,” jelas Suryana.  

Sementara itu, salah seorang pengurus YRMP Ciranjang, Verawati (45) menambahkan, dengan ada kunjungan  silaturahmi  beberapa orang pengurus dan anggota Lembaga Kemanusiaan ACT Cianjur yang sekaligus memberikan santunan sembako. Tentunya sangat membantu meringankan beban YRPJ.

Selain itu juga merupakan penghormatan yang sangat luar biasa. Karena kedatangannya tanpa diundang dan datang dengan setika. Hingga pihak tak bisa berkata banyak, melainkan hanya berucap terima kasih dan berdoa.  ” Atas kehadiran dan santunannya, kami ucapkan terima kasih, semoga  ACT Cianjur lebih maju dan para agnia yang menitipkan hartanya semoga dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,”  pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here