Masyarakat Cianjur dan para praktisi hukum menyambut baik hadirnya LBH Bravo di Cianjur

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bravo Komando di Jalan Ir. H. Djuanda Ruko 86 Panembong, kini hadir ditengah masyarakat Cianjur. LBH Bravo Komando hadir untuk menjadi mitra masyarakat Cianjur yang tersangkut masalah hukum. Namun yang lebih diprioritaskan adalah ‘masyarakat yang tidak mampu. Alasannya mereka sering menjadi budak hukum karena tidak memiliki uang, sehingga kerap kali diperlakukan semena-mena oleh pihak terkait.

Acara Launching LBH Bravo Komando Grup dilangsungkan pada Sabtu (29/9), kemarin. Nampak hadir pada acara tersebut, sejumlah tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat. Diantaranya dari  pemerintahan, TNI, Kepolisan, Lawyers, Ormas, LSM dan lainnya.

Bambang Adi S atau yang akrab disapa Mas Bengbeng, terlihat sangat senang melihat antusias para tamu undangan yang hadir pada acara launching LBH Bravo Komando kemarin.

Maka dengan acara launching LBH Bravo Komando, yang sekaligus pengukuhan struktur pengurusnya, menandakan LBH Bravo Komando siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kecil atau tidak mampu yang ada di Kabupaten Cianjur dengan gratis.

“ Apapun kasusnya, baik yang harus disidangkan ataupun hanya pengadvokasiannya saja, serta kami juga siap melayani masyarakat 1×24 jam,” ungkapnya.

Lanjutnya, melihat tamu undangan yang hadir dan sangat antusias, jelas pihaknya merasa senang dan bangga sekali. “ Karena secara tidak langsung mereka sudah memberikan respon yang positif atas pergerakan Bravo Komando Grup ini, ” tandasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh banyaknya deretan ucapan selamat atas launchingnya LBH Bravo Komando dari para tamu undangan. Diantaranya datang dari, R.A Mulyadi, SH. MH.

Mulyadi mengatakan, selamat pada seluruh jajaran Bravo Komando. Semoga apa yang menjadikan tugas dan amanahnya ke depan, sesuai dengan apa yang dijadikan sumber berita undang-undang, khususnya dengan pendidikan hukum.

“ Mudah-mudahan apa yang dicetuskan Ketua Bravo Komando  dalam memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu secara gratis tanpa ada satu biaya apapun itu bisa terwujud, sehingga masyarakat benar-benar terlindungi,” ungkapnya.

Ucapan selama pun datangt dari Dede Koswara Sekjen Laskar Merah Putih (LMP) Macab Cianjur. Dede juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua LBH Bravo Komando beserta kepengurusannya. “Semoga sukses dan jaya selalu, merdeka,” ucap dia.

Selanjutnya dari Fastawati Popy, SH. MH, Ketua Bandung Lawyers Club wilayah Kabupaten Cianjur. Popy mengucapkan,  selamat atas pengukuhan dan peresmian kantor LBH Bravo Komando. “ Semoga bisa bersinergi, amanah dalam penegakan hukum dan memang bisa membantu masyarakat yang kecil,” tuturnya.

Ditemui terpisah H. Aldwin Rahadian pun mengucapkan ucapan selamat dan sukses atas launching dan pembentukan yang sekaligus pelantikan LBH Bravo Komando dibawah binaan Mas Bengbeng dan juga rekan-rekan ormas yang lainnya. “Semoga bisa memberi nilai dan manfaat buat masyarakat Kabupaten Cianjur, terutama dalam penegakan hukum. Bravo LBH Bravo komando,” kata Aldwin.

Besar atau kecil, maju atau tidak, semua kembali kepada masyarakat. Dalam hal ini LBH Bravo Komando sudah membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat. Seperti dikatakan Mas Bengbeng. Pihaknya sudah mempublikasikan nomor yang bisa dihubungi, yaitu nomor Mas Bengbeng dan ketua LBH Bravo Komando yang tadi pagi dilantik. “ kami brharap, masyarakat bisa bersinergi dan jangan segan untuk datang kepada kami,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here