Bersama Pemerintahan Desa, Warga Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Kompak mebangun Gerbang sterilisasi berbahan cairan desinfektan. Senin, (31/3). Foto: Istimewa

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com — Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Pemerintah Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, bersama Retana dan Karang Taruna Desa, membangun gerbang khusus yang mampu menyemprotkan disinfektan ke setiap kendaraan yang melintas.

” Ya, gerbang sterilisasi ini kita bangun atas dasar penanganan wabah virus corona (covid-19) yang terus meluas. Bentuk gerbang berupa gapura dengan tinggi tiang 4 meter, dan lebar 3 meter. Rangkanya, terbuat dari baja ringan,” kata Bunjamin, Pjs Kepala Desa Sukadana kepada metropuncaknews.com.

Di sekeliling lorong ditempatkan 1 alat penyemprot disinfektan yang akan menyemprotkan dalam bentuk uap kemudian membasahi seluruh bodi mobil juga motor yang melintas.

” Yang jelas kita ini harus sebisa mungkin dalam upaya memutus mata rantai dari penyebaran virus corona. Karena itu, perhari ini (Senin-red) kita bangun gerbang untuk sterilisasi lingkungan,” kata Enday tokoh masyarakat setempat yang juga calon kades kemarin terpilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here