Launching Komunitas Kebumen Bersatu berjalan dengan meriah, tertib, lancar dan aman

Liputan : Yatiman

Jakarta, metropuncaknews.com – Komunitas Kebumen Bersatu  (KKB) diresmikan untuk meramaikan dan mempererat  tali silaturahmi antar warga Kebumen. Baik di Dunia Maya (Sosmed)  maupun di dunia nyata. Launching KKB tersebut digelar di MGK Mega Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (15/07).

Acara tersebut dihadiri Tim 8 (para pendiri KKB). Seperti, Mas Beny Prihatno, Eyang Jaya Kusuma, Ali Syamsuar, Demang Edi S, Wahyu Coool Abis Heri Pranoto, Prasetiawan Akbar, Erika Damayanti, Yuli Priati,  Abid, Juen Jpm dan seluruh jajaran pengurus KKB yang sudah disusun seiring Lounching KKB,

Selain itu, hadir pula KKB Perwkilan Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Bandung, KKB Kebumen dan juga tamu undangan dari Komunitas dan Paguyuban lainnya. Seperti, perwakilan Republik Ngapak, Pawarman, Arak, perwakilan PJR dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain itu, hadir pula pengurus Gabungan Wartawan Indonesia (GWI)

Pusat dan Kebumen. Pada acara tersebut dilakukan penyerahan Kaos KKB sebagai simbol Launching dari Ketua Umum GWI Morris Giawa pada Tim 8 yang diwakili Eyang Jaya Kusuma. Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng.

Panitia penyelenggara menyebutkan, Komunitas Kebumen  Bersatu lahir karena persamaan lahir dari daerah yang sama. Yaitu Kebumen. Kemudian sebagai bukti warga Kebumen yang ada di perantauan, baik yang di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung dan daerah lain di luar Kebumen,benar benar terus membawa Kebumen ke kancah Nasional.

Yaitu dengan budaya, prilaku asli Kebumen dan menjadi bukti bahwa warga Kebumen pada saat ini bisa di terima di masyarakat manapun.

Yaitu dengan membawa nama baik, dengan kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan semboyan  beda bendera boleh tapi tetep guyup bersama satu tujuan  “JOS” Janji Ojo Suloyo.

Termasuk membawa budaya, pariwisata dan UMKM ke masyarakat luas. Hingga masyarakat luas tahu Kebumen kaya akan potensi wisata, budaya dan kerajinan tangan. Termasuk cemilan asli Kebumen.

Karena itu diharapkan masyarakat luar Kebumen mau berkunjung ke tempat wisata dan budayanya. Sekaligus berbelanja hasil UMKM dan kerajinan tangan termasuk jajanan khas Kebumen.

Acara tersebut juga di ramaikan Angklung Srandil dan pembagian piagam, pembagian Doorprize dari KKB untuk perwakilan komunitas yang hadir diacara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here