Kades Cibadak Elan Hermawan, memberikan piala pada juara sepak bola tingkat Desa Cibadak

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Peresmian lapang sepak bola  Datar Salam di Kampung Pangangonan RT 03/05, Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, disambut antusias  masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan keikut sertaan 37 tim sepak bola dari masing-masing keRTan. Mereka dengan penuh semangat menyambut keberadaan lapangan baru di wilayah Desa Cibadak.

Bagaimana tidak, luas lapang yang sebelumnya hanya 3.000 Meter persegi, setelah dibangun (diperluas) menjadi 12.500 Meter persegi. Status lahan untuk perluasannya pun, merupakan tanah desa (carik) dan disepakati pembangunannya pada saat musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes), jelas masyarakat dengan perasaan senang dan wajah yang sumringah. .

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, turnamen sepak bola yang diselenggarakan tersebut, merupakan ajang silaturahmi warga dan sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang puncak acaranya dilaksanakan sekarang, Senin (24/9).

” Ya, dengan melakukan pembinaan dan mengalihkan ke hal positif juga memberikan fasilitas olahraga kepada warga untuk berolahraga, turnamen sepak bola ini sengaja saya adakan, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menghindari pergesekan antar kampung,” ungkapnya.

Lapang Datar Salam diresmikan setelah selesai turnamen sepakbola antar Rt seDesa Cibadak digelar.

Pada peresmian lapang tersebut, nampak Elan Hermawan, memberikan piala serta uang pembinaan. Selanjutnya sebagai hadiah hiburannya, panitia memberikan satu ekor kambing pada pemenang turnamen sepakbola tingkat desa tersebut.

Elan berharap, dengan disediakannya fasilitas olahraga, khususnya sepak bola, kedepannya bisa melahirkan atlit-atlit sepak bola muda yang handal. “ Karena pada saat turnamen tingkat keRtan kemarin pun pihak panitia, sudah melakukan penjaringan untuk membangun tim sepak bola Desa Cibadak,” kata Elan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here