Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Universitas GadjahMada dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), di Gedung Pusat UGM, Selasa (107).

Liputan : Djaka Kumara

Yogyakarta, metropuncaknews.com – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi,. S, M.M.  menandatangani  Naskah Kesepakatan Bersama antara Universitas Gadjah Mada dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dengan Nomor 2839/P/Dir- KA/2017 dan Nomor KB/36/VIII/2017 tanggal 7 Agustus 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatangan naskah tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta,   Selasa (10/7).

Dalam kesepakatan tersebut, pihak Lanud Adisutjipto ditandatangani oleh Komandan Lanud Adisutjipto. Sedangkan dari pihak UGM ditandatangani  Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dan Alumni UGM DR. Paripurna SH, M.Hum,LL,M.

Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan, maksud dan tujuan  Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk menindaklanjuti Naskah Kesepakatan Bersama Universitas Gadjah Mada dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Yang naskahnya telah ditandatangani sebelumnya untuk digunakan sebagai dasar kerjasama secara teknis bagi TNI AU dan UGM dalam penyelenggaraan kerja sama di bidang Penelitian dan Kemahasiswaan.

Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan serta kegiatan lainnya yang termasuk dalam perjanjian, meliputi penelitian dan pengembangan pesawat tanpa awak dan rudal/roket.  Pelatihan kegiatan kemahasiswaan, pemanfaatan aset di antara kedua belah pihak dan kegiatan lainnya yang disepakati.

“ Saya menaruh harapan besar melalui penandatanganan MOU ini dapat segera diimplementasikan dengan baik dan memberi manfaat yang besar bagi pihak TNI AU dalam hal ini Lanud Adisutjipto maupun pihak Universitas Gadjah Mada, semoga kerjasama ini akan berlangsung dengan baik serta dapat terus ditingkatkan melalui bentuk kerjasama lainnya,’ demikian harapan Danlanud.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Teknik, Geografi, Kehutanan, MIPA dan Sekolah Vokasi, Direktur Penelitian, Direktur Kemahasiswaan dan Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat , Para Pejabat di Jajaran Adisutjipto dan undangan  lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here