Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara, S. Sos., M.A.P saat memeriksa pasukan peserta upacara peringatan HUT Koopsau ke-67

Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara, S. Sos., M.A.P mewakili Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S. Sos.,. memimpin jalanya upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Koopsau ke-67, di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Senin (25/6).

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh mengatakan, peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini bertepatan dengan bulan Syawal (15 Juni). Yaitu saat umat Islam merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

Kasau berharap, semangat pengabdian yang pantang menyerah.  Dedikasi dan pengorbanan yang tulus para pendahulu TNI Angkatan Udara untuk kepentingan bangsa dan tanah airnya dapat ditiru oleh generasi penerusnya yang ada di jajaran TNI Angkatan Udara.

Oleh karena itu lanjutnya, sebagai generasi penerus, kita harus memberi penghormatan yang setinggi-tingginya, serta mewarisi dan meneladani nilai-nilai luhur perjuangan, yang telah dilakukan para pendahulu TNI Angkatan Udara dalam menjaga dan pengawal ibu Pertiwi tercinta ini.

Kasau menambahkan dalam usianya yang ke-67 tahun, perjalanan pengabdian Koopsau, telah banyak memberikan kontribusi yang sangat membanggakan bagi bangsa ini. Sehingga menjadi salah satu barometer dari keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

” Keberhasilan yang telah diraih, hendaknya dapat dijadikan motivasi disertai langkah-langkah kongkrit yang dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya,” ungkapnya.

Dalam menghadapi tantangan yang makin berat, lanjut Kasau, TNI Angkatan Udara telah mengembangkan organisasi dengan membentuk Koopsau III. Organisasi baru ini melengkapi Kotama yang sudah ada sebelumnya, yaitu Koopsau I dan Koopsau II.

Penambahan organisasi TNI AU ini merupakan salah satu implementasi untuk menjawab tantangan yang makin kompleks di bidang pertahanan, khususnya aspek pertahanan dirgantara di wilayah Timur Indonesia.

“ Pengembangan organisasi tersebut juga dimaksudkan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” jelas Kasau.

Nampak hadir dalam upacara HUT Koopsau ke-67 tersebut adalah, Kepala Dinas Personel Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Kepala Dinas Logistik Lanud Abd Saleh Letkol Tek Henry R.L. Tobing, S.E., para Komandan Satuan dijajaran Lanud Abd Saleh, Pejabat Lanud Abd Saleh, serta seluruh perwira, bintara, tamtama serta PNS dijajaran Lanud Abd Saleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here