Para juara renang yang digelae Lanud Abd Saleh

Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Pangkalan TNI AU Abdurrachman Saleh, gelar perlombaan renang antar satuan. Kegiatan tersebut, diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Ambara Lanud Abd Saleh. Lomba. Kejuaraan renang gaya dada tersebut diselenggarakan rangka HUT Ke-73 TNI AU, Selasa (16/4).

Sebanyak 20 satuan ikut ambil bagian dalam lomba ini. Tiap satuan mengirikan 4 personel. Yaitu 1 perwira dan 3 Bintara/Tamtama.

Panitia penyelenggarakan menyebutkan, pertandingan dilaksanakan 5 shortie. Tiap shortie sebanyak 4 lintasan, dan juara ditentukan berdasarkan waktu tercepat dari team tersebut.

Dalam perlombaan ini Batalyon Komando 464 Paskhas berhasil menjuarai dengan catatan waktu 3 menit 19 detik. Juara 2 diraih Skadron Udara 4 dengan waktu 3 menit 23 detik. Juara 3 diraih Skadron Udara 21 dengan waktu 3 menit 28 detik. Juara 4 diraih Denmatra 2 Paskhas dengan waktu 3 menit 30 detik.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat dalam sambutan pengantarnya mengatakan, tujuan dari perlombaan renang antar satuan tersebut adalah untuk meningkatkan profesional para anggota. Selain juga menjadi sarana untuk melahirkan bibit-bibit perenang hingga bisa bertanding ke even yang lebih tinggi.

Danlanud menambahkan, lomba tersebut selain untuk kebersamaan, dan kekompakkan, juga dimaksudkan untuk memfasilitasi para anggota dalam meningkatkan prestasi. Terciptanya interaksi positif dalam melahirkan semangat serta sportivitas diantara anggota Lanud Abd Saleh dan Insub.

Sementara Kasi Binjaskemil Dinas Personel Lanud Abd Saleh Letkol Kes Ifa Triana mengatakan, perlombaan renang ini merupakan bagian dari pembinaan jasmani dan kemiliteran bagi para anggota. “ Lomba renang umum ini diikuti para Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanud Abd Saleh dan Insub,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here