Peserta Pendidikan JMU Dan Load Master di Lanud Abd Saleh

Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, diwakili Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Erwin Sugiandi membuka pendidikan Juru Mesin Udara (JMU) dan Load Master (LM) pesawat C-130 Hercules, Rabu pagi (29/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh

Danlanud dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispers mengatakan, melalui pendidikan ini para siswa akan dididik untuk dipersiapkan dalam proses pengembangan SDM. Khususnya air crew pesawat C-130 Hercules yang handal dan diharapkan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab pada masa mendatang.

“ Pendidikan kualifikasi khusus JMU yang diikuti 3 siswa dan Load Master 5 siswa  ini pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia yang diproyeksikan ke masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danlanud Abd Saleh berpesan, tingkatkan skill siswa dengan selalu rajin belajar dan bekerja pada setiap pemeliharaan system pesawat. Sehingga siswa akan mempunyai pengalaman yang dapat diandalkan. Hingga nantinya akan bermanfaat guna mengatasi segala permasalahan (trouble shooting) pada pesawat yang mungkin timbul ketika para siswa melaksanakan tugas operasi penerbangan keluar home base.

” Harap diingat, tujuan mendidik dan mencetak air crew sebagai JMU dan Load Master adalah untuk kaderisasi personil yang berkualifikasi khusus dengan sasaran agar dapat dicapai kualifikasi khusus yang handal untuk memenuhi kebutuhan awak pesawat secara berkesinambungan dalam setiap pelaksanaan tugas pada masa mendatang,” pungkas Danlanud.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, dan para pejabat dilingkungan Lanud Abd Saleh beserta Insub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here