Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – UPTD Puskesmas Ciherang Kecamatan  Karangtengah Kabupaten Cianjur, secara reguler menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Kegiatan tersebut digelar di Desa Ciherang dan Hegarmanah, Rabu (21/04/2021).

Bidang Promosi Kesehatan Puskesmas Ciherang Andrik Insaf Malik, AMD pada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan percepatan vaksinasi pada lansia. Hal itu dilakukan berdasarkan instruksi Plt Bupati Cianjur, dalam zoom meeting bersama Sekertaris Daerah (Sekda) dan unsur Muspika Karangtengah.

” Percepatan vaksinasi lansia ini, diberikan pada sebanyak 500 masyarakat lanjut usia perminggu yang dilaksanakan di delapan desa. Yaitu di Desa Ciherang, Hegarmanah, Sukasari, Langensari, Babakan Caringin, Sukamantri, Sukasarana dan Desa Sukajadi,” katanya.

Ia melanjutkan, adapun jadwal pelaksanaannya, mulai dari tanggal 21 sampai 23 April 2021.  Hari ini pelaksanaannya di Desa Ciherang dan Hegarmanah dengan jumlah lansia penerima vaksin sebanyak 117 orang.

” Untuk hari ini kami laksanakan di Desa Ciherang dan Hegarmanah, dan jumlah peserta yang di vaksin sebanyak 117 orang lansia,” tandasnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Ciherang Dr I Made Setiawan menambahkan, saat ini lansia di Kecamatan Karangtengah boleh berlega hati. Pasalnya, Pemkab Cianjur, sudah mengintruksikan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi mereka yang telah berumur lebih dati 60 tahun.

” Kami akan melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk lansia di delapan desa di wilayah Kecamatan Karangtengah. Dengan sasaran para lansia,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here