Laporan :  Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 5 unit toko di Pasar Dermaga, Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Kamis (8/7/2021) ditutup. Penutupan toko tersebut dilakukan ketika Forkopimcam Bojongpicung melaksanakan sidak ke Pasar Dermaga.

Ke 5 unit toko ditutup pemiliknya dibantu anggota Trantib Kecamatan Bojongpicung. Ada pun toko yang ditutup antara lain, 3 unit toko perhiasan emas, 1 unit toko kelontongan perabotan rumah tangga dan 1 unit toko pakaian. Penutupan toko tersebut dilakukan karena di toko tersebut kerap kali dikerumuni banyak orang.

Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin menjelaskan, ditutupnya 5  Toko di Pasar Dermaga, karena tiap hari selalu dikerumuni banyak orang. Hingga melanggar aturan PPKM Darurat.

Dilaksankannya sidak ke Pasar Dermaga yang dibarengi Kapolsek dan Danramil Bojongpicung itu, dalam rangka merealisasikan instruksi dari Bupati Cianjur, mengenai PPKM Darurat.

Diharapkan dengan diberlakukannya PPKM Darurat, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena di wilayah Kecamatan Bojongpicung, umumnya di wilayah Kabupaten Cianjur, sekarang itu banyak warga yang terindikasi terpapar Covid 19.

Penutupan 5 Toko tersebut, itu hanya sementara. Setelah waktu yang ditentukan maka dipersilahkan dibuka kembali seperti biasa.”Dengan diberlakukannya PPKM Darurat, semoga saja dalam waktu dekat pandemi Covid 19 berakhir,” ucapnya.

Kapolsek Bojongpicung, Iptu  Eriyanto, SH menambahkan, dilaksanakannya Sidak kesetiap daerah yang ada di Kecamatan Bojongpicung itu, merupakan agenda Forkopimcam Bojongpicung. Hal itu dilaksanakan sejak diberlakukannya PPKM Darurat. Untuk sementara sambung Kapolsek, sidak tersebut dilakukan hanya dengan melakukan tindakan persulasif. Pembinaan dengan para pemilik perusahaan, toto yang ada disetiap pasar, toko di pinggir jalan raya dan tempat tempat wisata. “ Namun seandainya tidak patuh pada aturan yang telah ditentukan maka kami akan mengambil langkah lain,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here