Lanal Bandung Gelar Upacara & Syukuran Peringatan Hari Jadi Ke 73 TNI AL Tahun 2018

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Lanal Bandung gelar upacara peringatan Hari Jadi Ke 73 TNI AL Tahun 2018. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Paspotmar Lanal Bandung Mayor Laut (P) Saparudin dan Komandan Upacara, Komandan Unit Intel Lanal Bandung Kapten Laut (P) Maman Badruzaman ,S.E. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Mako Lanal Bandung Aria Jipang no 8. Dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejerahteraan Melalui Laut, Senin (10/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PPAL Rayon Bandung Kolonel Laut (Pur) H.Dokoet Noegroho, Kolonel Laut (Pur) Sriyono mantan Danlanal Bandung (Tahun 1990 an). Ny.Doekoet, Ny Joko Santoso Letkol Laut (Pur) Aditya, Mayor Laut (P) Ohin anggota PPAL Rayon Bandung.

Paspotmar Lanal Bandung Mayor Laut (P) Saparudin, Komandan Unit Intel Lanal Bandung Kapten Laut (P) Maman Badruzaman ,S.E, Dandenpomal Lanal Bandung Mayor Laut (P) Zaenal Badjuri, Paur Lidkrim  Pamfik Lanal Bandung Kapten Laut (PM) Toto Sukarto, Perwira Upacara Kapten Laut (T)Asm’ui Pengucap Sapta Marga Kopda KEU Yanto Jaelani, Pasops Mayor Laut(P)Robby Edevaldo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bandung, Ketua PPAL  Rayon Bandung Kolonel (Pur)dan Anggota PPAL Rayon Bandung.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana  TNI Siswi Sukma Adji, S.E.,M.M  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan, pelaksanaan upacara pada hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut. Karena berdasarkan sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI AL yang kita cintai dan banggakan.

Dalam kurun waktu 73 Tahun telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu kita untuk memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui laut. Karena itu sebagai generasi penerus sudah sepantasnya kita meneladani semangat patriotisme pengorbanan dan keikhlasan para pejuang pendiri Angkatan Laut.

Wujud dan implementasi tersebut, dapat melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segala kemampuan yang kita miliki demi kejayaan Angkatan Laut.

Dan dalam kesempatan yang sama juga dilakukan Syukuran Dalam Rangka  Hari Jadi TNI AL Yang Ke 73 Tahun 2018 dengan melakukan Potong Tumpeng  di Aula Lanal Bandung lantai dua. Syukuran tersebut bertemakan ,”Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here