Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Lagi, terjadi tabrakan maut di jalan raya Cianjur – Bandung.  Tepatnya di Kp . Bukit Culah RT 03 /03, Desa/Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jumat (27 /11) sekira pukul 11,00, WIB. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor Scoopy Giri Sumirat (21) meninggal dunia di RSUD Cianjur dan korban lainnya mengalami luka ringan.

Menurut keterangan, motor Scoopy Nopol F 2727 TQ yang dikemudikan Giri Sumirat (21) melaju dari arah Cianjur menuju arah Bandung. Sementara, mobil Daihatsu Gren Max  Nopol  D 1397 AEE yang dikemudikan Dede Wahyudin (42), melaju dari arah Bandung menuju Cianjur. Diikuti motor Yamaha Vixion Nopol F 6442 QB dikemudikan Hasanudin (23).

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya tabrakan, itu diduga kuat akibat motor Scoopy yang melaju kencang dari arah Cianjur menuju Bandung, mendahului bus yang melaju dari satu arah. Mungkin tak terlihat datang mobil Daihatsu Green Max dari arah Bandung menuju Cianjur hingga terjadi tabrakan adu banteng.

Disusul dengan motor Yamaha Vixion yang melaju kencang dari arah yang bersamaan dan menabrak mobil Daihatsu Green Max yang sudah berhenti akibat tabrakan.

Saat itu pula seluruh korban dibawa ke Puskesmas Ciranjang yang jaraknya hanya 50 meter dari tempat kejadian. Sedangkan Giri Sumirat langsung dirujuk ke RSUD Cianjur. “ Selang satu jam kemudian Gigi Sumirat dikabarkan meninggal dunia,” kata Dede Wahyu warga setempat.

Sementara itu, Panit lalulintas Polsek Ciranjang, Aiptu Agus S mengatakan, memang benar telah terjadi kecelakaan lalulintas. Tabrakan tersebut, melibatkan 2 unit kendaraan motor dan 1 unit mobil Daihatsu Green Max. Untuk penanganan pertama dilakukan pihaknya dan  seterusnya ditangani pihak laka lantas Polres Cianjur.

Belakang diketahui, pengendara motor Scoopy, Giri Sumirat (21), adalah warga Kp Pasir Waru Desa Mekarwamgi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. “ Korban mininggal dunia di RSUD Cianjur,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here