Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada musim yang terbilang ekstrim ini, masyarakat harus ekstra hati-hati. Pasalnya, setiap saat bisa saja terjadi bencana alam. Terutama banjir, longsor dan angin puting beliung. Seperti yang terjadi di Kampung Tangkil Kaler RT. 03/01 Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, Cianjur Jawa Barat. Terjadi longsor hingga menutup jalan, Kamis (20/02).

Menurut keterangan warga setempat, lonsor terjadi pada saat hujan  dini hari tadi. Akibat kejadian itu longsoran  menutupi akses jalan menuju D’Jhon’s, begitu pun arah sebaliknya.

” Longsor terjadi pada saat hujan dini hari tadi, akibat longsoran itu jalan tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan,” kata Iwan warga setempat.

Semantara Bhabinsa Desa Babakankaret Ade S terpantau dilapangan, bersama warga langsung membersihkan lokasi bencana di tengah guyuran hujan.

” Benar telah terjadi longsor di jalan arah ke D’Jhon’s Kampung Tangkil Kaler, akibat kejadian tersebut tersebut, jalan tertutup hingga tidak bisa dilewati kendaraan,” terang Bhabinsa Desa Babakankaret.

Lanjutnya, pihaknya bersama warga bahu membahu bekerjabakti mengevakuasi longsoran tanah yang menutupi jalan. Hal itu dilakukan  supaya jalan bisa segera dilewati para pengendara yang hendak melakukan aktivitas.

” Selain menutupi jalan, longsor tersebut juga menimpa pengguna jalan yang bernama Deni warga Kampung Pasirbatu RT. 02/05 Desa Babakankaret. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Cianjur mengguanakan ambulance, untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here