Korban bentrok antar Ormas dibawa ke RSUD Cianjur

Laporan : Rudiawan. H

Sukabumi, metropuncaknews.com – Lagi terjadi perkelahi massal antar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Kali ini bentrokan itu terjadi antara Ormas Sapujagat dengan Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.

Menurut keterangan, bentrokan terjadi pada Jumat (24/1) sekira pukul 14.30 Wib di Kp. Satong Desa Titisan Kec. Sukalarang Kab. Sukabumi. Tepatnya didepan proyek ayam milik Ko Ipi.  

Pada kejadian itu, 3 (tiga) orang dari ormas BPPKB mengalami luka bacok benda tajam. Korban bacok tersebut adalah, Misbah, Iyus dan Herman alias Kumis. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun anggota ormas Sapujagat yang terlibat perkelahian adalah, Habib, Rian alias Turbo dan Enye.

Adanya bentrokan ormas tersebut, telah beredar di Whatsapp (WA) jika group Ormas BPPK Jakarta, Cianjur dan Bogor untuk mendatangi Sukabumi dan Cianjur.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak kepolisian  segera melakukan penjagaan di Posko Sapujagat dan Posko BPPKB. Melakukan koordinasi dengan Polres Cianjur dan Polres Sukabumi untuk mengantisipasi pengerahan massa BPPKB dari arah Bogor maupun dari arah Cianjur

Melakukan mediasi antara Ketua Ormas Sapujagat dan Ormas BPPKB di Polres Sukabumi Kota. Melakukan Koordinasi dengan Ketua BPPKB Banten Jabar, Mamat untuk meredam massa BPPKB untuk tidak ke Sukabumi dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Sementara Kapolsek Warungkondang AKP Gito, SH saat dihubungi awak media mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasii terkait bentrok ormas itu. TKP nya dapat dipastikan di wilayah Kabupaten Sukabumi. “ Meski demikian, kami sudah kirim anggota ke Cimangkok Sukalarang Kabupaten Sukabumi,” jelas Gito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here