Laporan : Sandi

Kabupaten Sukabumi, metropuncaknews.com – Kerumunan massa di acara resepsi pernikahan Hera dan Ahyar di Kampung. Limbangan RT. 12/03 Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, terpaksa dibubarkan polisi, Minggu (29/03), sekira pukul 10.30 WIB.

Pembubaran tersebut dilakukan langsung oleh Kapolsek Bojonggenteng IPTU Aap Saripudin bersama anggotanya Brigadir Tri Arif.

Upaya yang dilakukannnya itu, merupakan pelaksanaan Giat Ops. Aman Nusa II Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Polda Jabar.

Kapolsek Bojonggenteng memimpin langsung Giat Ops. Aman Nusa II diikuti jajaran anggotanya.

Dalam laporan tertulisnya Kapolsek Bojonggenteng IPTU Aap Saripudin menjelaskan kronologis kejadian. Sebelum adanya pembubaran yang dilaksanakan kemarin, ada informasi yang didapat pada hari Kamis (26/03) pukul 09.00 WIB. Bhabinkamtibmas Desa Cibodas, menerima informasi dari petugas Desa Cibodas tentang adanya Herman alias Gareng untuk membuat surat permohonan ijin rame-rame Minggu (29/03).

” Pada hari itu juga, Bhabinkamtibmas berserta Babinsa Desa Cibodas, mendatangi kediaman Gareng, untuk mengimbau sesuai maklumat Kapolri dan pemerintah tentang antisipasi penyebaran virus corona,” jelasnya.

Lanjut IPTU Aap Saripudin, sebetulnya Herman alias Gareng menyatakan siap menerima imbauan serta berkata tidak akan ada kerumunan orang. Hanya pada saat akad nikah diperkirakan delapan orang saja termasuk penghulunya.

” Setelah upaya himbauan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas berserta Babinsa Desa Cibodas, pulanglah dan melaporkan pernyataan sikap Herman kepada saya,” kata Kapolsek Bojonggenteng.

Merasa tidak diindahkan akan pernyataan sikap Herman, pada hari Minggu (29/03) pukul 10.30 WIB, saya dan satu anggota melaksnakan patroli dan melintas ke kediaman Gareng, ternyata disitu banyak massa (tamu undangan) berkerumun.

” Nah, pada saat itu juga, saya selaku Kapolsek Bojonggenteng, langsung menegur secara humanis dengan memberikan arahan serta imbauan kepada Herman alias Gareng, untuk menghentikan kegiatan. Dan alhamdulillah yang bersangkutan menyadari dan meminta maaf, serta kegiatan resepsi pernikahan pun tidak dilanjutkan,”pungkasnya. (Sumber : Humas Polres Sukabumi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here