Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnay, 360 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) di Kampung Pakemitan RW 05 Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, mengeluh. Pasalnya, beras yang diterima kualitasnya jelek. Selain warnanya kusam juga tidak sedikit beras yang dipasok sudah banyak kutunya. Hingga para KPM enggan untuk mengkonsumsinya.

Informasi yang dapat dihimpun, sebanyak 360 KPM warga Kampung Pakeitan tersebut berada di 6 ke-RT an, RW 05, Desa Ciranjang. Seluruhnya menerima sembako yang didanai dari Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) senilai Rp, 200 ribu.

Para KPM mengatakan, kualitas berasnya diduga tidak sesuai spek. Karena beras yang dibagikan pada seluruh KPM kualitasna jelek. Selain banyak kutunya juga warnanya kusam juga sedikit bau apek.

Salah seorang KPM Warga Kampung Pakemitan RW 05, ketika ditemui di rumahnya Heri (45) menjelaskan, pihaknya menerima beras pada tanggal 6/2-2021. Tapi setelah dibuka akan dimasak, ternyata berasn tersebut banyak kutunya. Hingga ia dan keluaraga mengurungkan niat masaknya dan diganti dengan beras yang dibeli di warungan.

Karena itu, Heri berharapkan pada agen dan  pemilik e_warung Ratna Komalasari, beras yang banyak kutunya dan kualitas ya jelek jangan diberikan pada KPM. Karena pihak KPM juga enggan untuk mengkonsumsinyanya juga dapat beli bukannya gratis.

“ Kedepannya, mohon pihak agen harus menyediakan beras yang sesuai dengan bestek yang berlaku,” ujar Heri.

Sementara itu, agen E_Warung Ratna Komalasari (50) mengatakan, pihaknya mengaku bahwa warga Kampung Pakemitan RW 05, yang berhak menerima bantuan sembako itu kurang lebih sebanyak 360 KPM  dan dipasok E_Warung miliknya.

Ketika ditanya bila ada beras kualitanya jelek dan berkutu, ia menjawab jangan ada beras yang ada kutunya. Kalau memang ada itu tidak mungkin. “ Karena seluruh sembako mulai dari kualitas beras, daging,telor, kacang dan jeruk, itu seluruhnya berkualitas bagus dan sesuai aturan yang berlaku,” kilah Ratna Komala pada awak media, Sabtu (13/02-2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here