Laporan: Septa/Dhani

Cianjur- metropuncaknews.com Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Kabupaten Cianjur melakukan audensi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Cianjur,  Kamis (9/1). Dalam audensi tersebut, SPRI mempertanyakan pelayanan Disdukcapil terhadap masyarakat masyarakat.  

Sekertaris DPK SPRI Kabupaten Cianjur, Aris Kusmana saat diwawancarai awak media mengatakan, tujuannya datang ke dinas kependudukan untuk mempertanyakan pelayanan adminduk selama ini. Apalagi, ada informasi soal beberapa oknum calo yang ramai diberitakan di sejumlah media. Pihaknya merasa miris dan prihatin. Karena itu, pelayanan di Disdukcapil ini harus benar-benar lebih diperhatikan dan diperbaiki.

” Namun, sayangnya Plt Disdukcapil Popon Ajizah tidak ada di tempat, katanya ada kepentingan kerja di luar, tapi kita akan sampaikan nanti terkait hasil aspirasi yang disampaikan oleh kami,” kata Aris pada awak media.

Masih kata Aris, hasil audensi masih belum ada hasil jelas. Tapi, perwakilan dari Plt Disdukcapil Cianjur ada. Mereka (perwakilan dari Disdukcapil) mengatakan, nanti akan disampaikan pada Plt Kadisdukcapil. Selain itu juga menegaskan, pihaknya akan membenahi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Artinya, akan terus mengevaluasi dan melakukan pembenahan di tubuh internal.

” Mudah-mudahan nanti ada hasilnya, dan ada jawaban yang  jelas dari Disdukcapil,” pintanya, Aris.

Sementara, Plt Disdukcapil Popon Ajizah Kabupaten Cianjur melalui Bidang Pemanfaatan Data dan Informasi Pelayanan, Dundi Fajar mengatakan, aspirasiyang disampaikan teman aktivis akan sangat diperhatikan. Jelasnya, pihak Disdukcapil akan terus memperbaiki pelayanan segala bidang adminduk.

” Ya, nanti akan disampaikan hasil aspirasi atau tuntutan mereka ke Bu PLT.kadis. Pastinya akan terus melakukan perubahan  segala pelayanan disini,” singkatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here