Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Ruas jalan dari Desa Haurwangi menuju Desa Cihea, tepatnya di Kampung Cipetir RT 04/06 Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, kerap kali terjadi kecelakaan. Pasalnya, selain ruas jalan kecil dan belokannya tajam juga ada tembok bekas loneng yang menonjol setinggi 10 Cm. Akibatnya, di jalanan tersebut sering terjadi kecelakaan.

Seperti halnya yang dialami keluarga H. Ikhsan dan Hj. Nurmala warga Kecamatan Cipanas Cianjur, Minggu (4/4/2021) sekira pukul 20.00 WIB. Ban roda depan dan belakang bagian kiri pecah seketika. Hingga mobilnya oleng ke kiri. Beruntung tidak jatuh ke jurang.

Penumpang mobil tersebut,  Hj. Nurmala (50) mengatakan, berangkat dari Cipanas hendak silaturahmi ke saudaranya. Sekaligus akan berziarah ke makam Eyang Dalem Pasir Cihea. Namun di jalan yang menikung  juga turunannya tajam, roda depan mobilnya menubruk tembok loneng yang tingginya 10 Cm. Akibatnya, ban roda depan dan belalang bagian kiri pecah seketika.

Beruntung sopir yang membawa mobilnya berpengalaman. Hingga tidak masuk jurang yang cukup dalam. “ Karuan saja seluruh penumpang mengalami shok,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Kepala Desa Sukatani yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian, ketika ditanya awak media, Senin (5/4/2021) Budiman (57) mengatakan, kecelakaan mobil ban pecah akibat menginjak tembok bekas loneng, itu sering terjadi. Malahan pada bulan lalu sempat ada kecelakaan yang kejadiannya sama. Namun saat itu mobilnya masuk jurang hingga para penumpangnya mengalami luka yang serius.

“ Kecelakaan mobil yang  mengalami ban pecah akibat tersandung tembok bekas loneng, itu sudah lebih dari 5 kali dan yang masuk jurang satu kali,” jelas Budiman.  

Budiman juga warga setempat dan para pengguna jalan mengharapkan. pihak Pemkab Cianjur dan dinas terkait agar segera mengangkut tembok beton bekas loneng ditiadakan dan pinggiranya dipagar. “Hal itu perlu segera dilakukan demi kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here