Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak  314 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur,  dapat paket sembako dari Kepala Desa Mekarwangi, Paket sembako tersebut dibagikan di halaman rumah Kades. Adapun isi paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, terigu 2 Kg, ikan kaleng besar 1 kaleng, minyak goreng 1 liter dan mie instan 10 kantong.

Warga penerima sembako tersebut datang dari 29 ke RT-an dan dari 7 ke RW-an. Mereka tampak sumringah, karena mendapat bantuan dari orang nomor satu di Desa Mekarwangi. Warga menilai, berbagai bantuan sosial yang disalurkan lewat desa tepat sasaran dan tepat waktu. Sebab kondisi di lingkungan sekarang sedang musim peceklik.

Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman menjelaskan, bantuan yang dibagikan itu, bukan berasal dari dirinya. Melainkan berasal dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Fraksi PDIP.

Tapi hal itu tidak serta merta datang sendirinya, tapi berkat perjuangan dan pengajuan  permohonan pihaknya. Tidak hanya pada salah seorang anggota DPRD saja, melainkan hampir seluruh anggota dewan yang berangkat dari Dapil III Cianjur, itu dimohonnya.

Namun hanya baru dari PDIP yang pertama merealisikan permohonan pihaknya. Karena itu pihaknya mengaharapkan dari anggota Dewan dari fraksi  dan partai lainnya ditunggu bantuan sosial sembakonya. Karean masih banyak warga Desa Mekarwangi yang belum kebagian bantuan sosial lainnya.

Selain itu pihaknya, mengucapkan terima kasih pada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, dari Fraksi PDIP, Susi Susilawai SE yang telah peduli terhadap warga Desa Mekarwangi. “ Semoga segala kebaikannya mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” ucap Cecep Surahman.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Mekarwangi, Usin (45) mengatakan, setelah menerima paket sembako, ia mengucapkan   terima kasih pada Kepala Desa Mekarwangi Kang Cecep Surahman. Karena telah memperjuangkan warga yang tengah kesulitan.

Cecep Surahman berjibaku memperjuangan warganya, hingga berhasil. Warga menerima bantuan berupa paket sembako yang isinya cukup kumplit dan memuaskan juga tepat sasaran dan tepat waktu. “Sebab kondisi di lingkungan Desa Mekarawangi sekarang ini sedang musim peceklik, karena itu, bantuan ini benar-benar sangat bermanfaat bagi kami,” aku Usin dengan wajah sumringah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here