Laporan : Nana Cakrana

 PURWAKARTA, metropuncaknews.com – Untuk yang kedua kalinya, Aparatur Sipil Negara (ASN) Setwan DPRD Purwakarta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan khusus pada warga yang belum mendapatkan bantuan. Baik dari Kemensos, provinsi, maupun kabupaten.

Bantuan yang sama juga diberikan ASN dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta dan ASN Kecamatan Campaka.

Pembagian secara simbolis pada warga dilakukan Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi, M.Si, Kadisnakertrans H. Titov Firman Hidayat, SH, Sekdis Disnakertrans DR Ir. H. Waluyo Sakarsono, CES, DEA, Camat Campaka Ade Sumarna, SH, M.Si, dan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Setwan Hj. Karyati Suhandi. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Campaka, Purwakarta, Rabu (15/7) siang.

“ Jumlah bantuan sebanyak 100 paket sembako, untuk diberikan pada masyarakat Kecamatan Campaka, khususnya mereka yang belum mendapat bantuan dari Kemensos, provinsi atau kabupaten,” ujar Suhandi, seraya menambahkan, kalau bulan lalu ASN Setwan DPRD Purwakarta, memberikan bantuan pada masyarakat Kecamatan Sukatani.

“ Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Campaka. Dan semoga seluruh ASN Purwakarta, juga mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT,” harap Suhandi.

Sementara, Kadisnakertrans Purwakarta Titov mengemukakan, bantuan dari ASN Disnakertrans sebanyak 128 paket sembako. Ia berharap, bantuan sosial ASN ini, sedikitnya dapat membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Terpisah, Camat Campaka Ade Sumarna menjelaskan, jumlah warga dari 10 desa di wilayahnya yang mendapat bantuan sebanyak 287 orang. “Sekarang diserahkan simbolis kepada warga, selanjutnya diberikan kepada para Kepala Desa untuk dibagikan kepada warganya masing-masing,” jelasnya.

 Turut hadir dan menyaksikan pemberian bantuan antara lain Sekmat Campaka Ai Jamilah, S.Pd, M.Pd, Kasubag Perlengkapan Setwan Hj. Eti Suhaeti, SH dan Kasubag Ketatausahaan dan Kepegawaian Devi Novianti S, STP, M.Si, sejumlah pengurus DWP Setwan, para Kepala Desa se-Kecamatan Campaka dan sejumlah pegawai Kecamatan Campaka serta sejumlah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here