Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Komunitas Wartawan Cianjur Timur (KWCT), Minggu 28 Oktober 2018 akan melaksanakan Gebyar Peringatan Sumpah Pemuda ke 90. Acara tersebut, akan dipusatkan di tempat rekreasi Wana Wisata Pokland, Desa/Kecamatan Haurwangi.

Acara diawali dengan kegiatan Jalan Sehat sejauh 2 Km. Selain itu, para peserta Jalan Sehat dan pengunjung akan dihibur artis dangdut Super Ema dan artis dangkut Kabupaten Cianjur. Tidak hanya itu saja seluruh peserta jalan sehat berhak mendapatkan berbagai doorfrize yang menarik.

Ketua Panitia Pelaksana Kegitan, Asep Setiawan SE menjelaskan, digelarnya gebyar peringatan sumpah pemuda ke 90, itu merupakan suatu inisiatif para jurnalis yang bertugas di bagian timur Cianjur, yang diwadahi dalam KWCT. Tentu saja kegiatan tersebit, tidak terlepas dari kerja sama dengan Muspika Haurwangi, para kepala desa, Ormas, LSM, para pemuda dan kerja sama dengan pengelola Wana Wisata Pokland Kecamatan Haurwangi.

Gebyar tersebut, diawali dengan jalan sehat yang dimulai Start  dari depan Kantor Kecamatan Haurwangi dan finis di Wana Wisata Poklan. Selanjutnya para peserta Jalan Sehat akan dihibur dengan artis dangkut ibu kota, Super Ema, artis dangdut Kabupaten Ciannjur dan pembagian door prize serta undian hadiah utama.

Asep menegaskan, hal itu, dilakukan tiada lain, untuk mengingat lahirnya sumpah pemuda. Lebih jauhnya lagi, supaya para pemuda mengetahui ada perjuangan bangsa dan mampu menghormati jasa para pejuang. “ Hingga para pemuda, kelak mampu menjadi pelopor dalam mempertahakan kedaulatan NKRI,” ucap Asep.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan yang digagas para awak media yang tergabung dalam wadah KWCT dan pengurus wana wisata Poklan, pihaknya menyambut baik. Karena hal itu merupakan suatu kepedulian terhadap nilai nilai perjuangan bangsa. Khususnya perjuangan para pemuda yang mengikat akan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Hingga mampu mempertahankan NKRI dan Pancasila.

Pada pelaksanaannya nanti,  Muspika Haurwangi akan ikut andil mengisi acara tersebut. Selain juga diharapkan seluruh OPD, para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Haurwangi, dapat berpartisipasi  untuk hadir dan mengiring warganya untuk memeriahkan acara tersebut. Karena hal ini merupakan momentum yang sangat penting dan bersejarah.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada KWCT, pengurus Wana Wisata Pokland, tokoh masyarakat dan seluruh pemuda Kecamatan Haurwangi, yang telah mampu mengadakan kegiatan yang bersejarah, semoga kedepannya komunitas lainnya, Ormas dan LSM mampu melaksanakan hal yang serupa,” ucap Iwan Karyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here