Kurasi UMKM BMC Tahun 2022 Di Aula Kantor Kecamatan Ciranjang

0
239

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Kurasi atau penilaian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Business Manjur Competition (BMC) tahun 2022, yang diikuti 124 UMKM yang berasal dari Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Sukaluyu dan UMKM Kecamatan Haurwangi.

Kurasi UMKM tersebut dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Ciranjang dan merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Cianjur Ke 345 yang puncaknya akan digelar di Kecamatan Sindangbarang awal Juli nanti.

Nampak hadir Forkopimcam dari tiap Kecamatan, para Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang.

Fasilitator UMKM Kecamatan Ciranjang Cecep Suherman menerangkan, dilaksanakannya Kurasi UMKM yang diikuti para UMKM dari Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Sukaluyu dan UMKM dari Kecamatan Haurwangi, itu merupakan rangkaian hari jadi Cianjur yang ke 345.

Hasil UMKM yang dijajakan di stan Kurasi UMKM yaitu menyajikan hasil produk makanan, minuman, kerajinan, fashion, ekonomi kreatif, batik, souvenir dan tas.

Dari hasil Kurasi yang sekarang dilaksanakan, nantinya sekitar 20 UMKM se Kecamatan akan diberangkatkan ikut serta pada expo hari jadi Cianjur yang akan digelar di Kecamatan Sindangbarang, ucapnya.

Sementara itu, Kasi PPM Kecamatan Ciranjang, Iya Mugia menambahkan, dengan dilaksanakannya Kurasi UMKM BMC Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kecamatan Ciranjang, itu merupakan suatu kehormatan bagi kecamatan itu sendiri.

Dengan adanya itu, pihaknya mengharapkan para UMKM yang ada di Kecamatan Ciranjang, kedepannya semakin maju dan bagi UMKM yang nantinya ikut serta ke Sindangbarang semoga berhasil menjadi juara dan mampu mengembangkan UMKM sesuai harapan semua pihak, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here