Disdukcapil Kab. Cianjur menyelenggarakan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Acara tersebut diselenggarakan di gedung Assakinah jalan Muhamad Nuh BLK Cianjur,

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Dinas Kependudukan & Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, menyelenggarakan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Acara tersebut diselenggarakan di gedung Assakinah jalan Muhamad Nuh BLK Cianjur, Kamis (31/05). Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, akan dapat mempercepatan perolehan  Administrasi Kependudukan, bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP.

Masyarakat pemohon pun berdatangan ke lokasi GISA tersebut. Karena memang jauh-jauh hari sebelumnya, sudah dipublikasikan melalui media, prihal program pelaksanaannya.

“ Jadwal pelayanan diagendakan akan berlangsung sampai sore,” ucap Mochamad Ginanjar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur kepada awak media.

Namun sangat disayangkan, belum juga setengah hari, nomor antrian sudah habis. Padahal agenda pelayanan berlangsung sampai sore.

Tidak hanya itu saja, ada juga masyarakat yang kesal dengan beberapa petugas pelayanan yang bersikukuh menanyakan nomor antrian kepada pemohon.

” Ya, nomor antrian sudah habis, padahal meja pelayanan kan sangat banyak, apakah penyelenggara tidak memperhitungkan dan mempersiapkannya secara matang,” ujar Aminah (49) pemohon e-KTP asal Haurwangi.

Melihat kondisi seperti itu, nyaris tak ada bedanya dengan pelayan di kantor Disdukcapil di jalan Raya Bandung, samping terminal Rawa Bango Cianjur. Hingga akhirnya, masyarakat harus pulang dengan membawa kekecewaan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here