Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – KUD Satriajaya Ciranjang Cianjur, gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019. Acara tersebut digelar di aula Desa Ciranjang, Sabtu (07/03). Kegiatan tersebut  mendapat apresiasi dari Puskud Jawa Barat, Dinas Koperasi Kabupaten Cianjur dan Muspika Ciranjang.

Karena jajaran pengurus KUD Satriajaya mampu melaksanakan RAT tahun buku 2019 paling awal dibanding KUD lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur. Selain itu, KUD Satriajaya telah mampu membangun puluhan kios. Hal itu merupakan kemajuan yang diraih KUD Satriajaya.  

Salah seorang pengurus Puskud Provinsi Jawa Barat, H. Ade mengatakan, pihaknya merasa bersyukur juga bangga pada KUD Satriajaya. Karena telah mampu melaksakan RAT tahun buku 2019 paling awal diantara KUD lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur.

Selain itu, KUD Satriajaya Ciranjang telah mamapu membangun puluhan kios yang sekarang pembangunannya sedang dilaksanakan. Tentu saja hal itu merupakan salah satu inovatif dan kreativitas jajaran pengurus beserta anggota KUD Satriajaya. Karena itu pihaknya memberikan apresiasi. “ Semoga KUD Satriajaya kedepannya lebih maju dibanding tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang Kabid Dinas Koperasi Kabupaten Cianjur, H Adang menambahkan, dengan dilaksanakannya RAT KUD Satriajaya tahun buku 2019 lebih awal, itu merupakan keseriusan dan tanggung jawab pihak KUD itu sendiri. Hingga KUD Satriajaya benar aktif dan sedikit ada kemajuan dibanding tahun sebelumnya.

Hal itu terlihat dengan membangun puluhan kios dan toko diatas lahan milik KUD Satriajaya. Rencananya kios tersebut akan dibangun  ua lantai. Atas kinerja tersebut,  pihaknya memberikan apresiasi dan suport pada KUD Satriajaya. Semoga KUD Satriajaya  selain memiliki usaha menyewakan kios, toko, juga mampu memiliki usaha lainnya.

“ Seperti memiliki usaha kerja sama dengan pihak Bumdes yang ada di Kecamatan Ciranjang, tapi kerjasama usahanya jangan mengedepankan bentuk usaha simpan pinjam melain kerjasama bentuk  usaha lainnya,’ ujar Adang.

Ketua KUD Satriajaya Ciranjang H. Sambas menjelaskan, dilaksanakannya RAT KUD Satriajaya lebih awal, karena seluruh administrasi keuangan aktifa, pasifa dan pertangungjawaban keuangan lainnya sudah digaraf tiap bulan. Hingga tidak ada masalah untuk melakukan RAT.

Pihaknya mengucapkan syukur dan terima kasih pada pihak perwakilan Puskud Jawa Barat, Dinas Koperasi Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang yang telah hadir pada acara pembukaan RAT KUD Satriajaya.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pula pada seluruh pengurus, pengawas dan seluruh anggota KUD Satriajaya yang telah ikut andil melaksanakan RAT hingga tuntas. “ Semoga KUD Satriajaya kedepannya lebih maju dan mampu mensejahtrakan seluruh anggotanya,” kata Sambas, pada awak media, Sabtu (07/03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here