Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
H Ayi Lukmanul Hakim Kepala Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, melalui kuasa hukumnya Karnaen S.H, M.H bersama rekannya, gugat beberapa orang yang diduga telah melanggar hukum yang berlaku, diantaranya telah melakukan sewa akad tanah carik Desa Sindangraja pada PT. Tirta Fresindo Jaya dan hilangnya buku letter C milik Desa Sindangraja.

Salah seorang kuasa hukum H. Ayi Lukmanul Hakim Kepala Desa Sindangraja Karnaen S.H, MH menerangkan, orang – orang yang tergugat diantaranya, Asep Hasan Baari Pjs Kepala Desa Sindangraja Prode 2019-2020, Ace Rudeni Ketua BPD Sindangraja.

Ade Purnama Ketua LPM Desa Sindangraja, Alek Suhendar Ketua Bumdes Sindangraja, Direktur Utama PT. Tirta Perindo Jaya Kecamatan Sukaluyu, Irina Yatti Setyadarma S.H, selaku Notaris pembuat Akta Tanah yang beralamat di Jalan Suroso Cianjur, serta Pemerintah Kabupaten Cianjur Cq Kecamatan Sukaluyu dan Pemerintah Kabupaten Cianjur Cq Bupati Cianjur.

Para tergugat ketika dilaksankannya sidang pertama yang dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Cianjur pada Rabu, tgl 01 Des 2021, tidak seluruhnya hadir dalam persidangan.

Tergugat yang hadir dalam sidang tadi diantaranya tergugat ke-1 sampai dengan tergugat ke-5, hadir dalam sidang perdana, sedangkan tergugat ke-6 dan 2 orang tergugat lainnya tidak hadir, biarpun seperti itu, sidang terbuka tetap dilaksankan dengan tertib, aman dan lancar.

Sedangkan untuk sidang selanjutnya akan dilaksankan pada tgl 14 Desember 2021 di tempat yang sama dan sekaligus tergugat ke-6 dan dua orang ikut tergugat lainnya akan diberi surat panggilan berikutnya oleh pihak pengadilan. Karena ketiga orang tersebut sangat menentukan lancarnya persidangan nanti.

“Diharapkan pada seluruh tergugat, pada pelaksanan sidang nanti bisa hadir seluruhnya sesuai undangan pihak yang berkompenten,” Ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here