Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cianjur tahun 2020. Kegiatan tersebut digelar di kantor KPUD Cianjur, Selasa (13/10).

Rapat dipimpin langsung Ketua KPUD Cianjur Selly Nurdinah. Rapat dihadiri Kabid IWK Kesbangpol Cianjur Herly P, Kasdim 0608 Cianjur Mayor Suntoro, BAWASLU Kabupaten Cianjur, Para ketua PPK se Kabupaten Cianjur dan Timses dari keempat Paslon.

Perbaikan data DPS menjadi DPT merupakan salah satu agenda kegiatan KPUD Cianjur dalam pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020. Hal itu ditetapkannya dalam rapat pleno tersebut.

Didepan para Komisioner KPUD dan Ketua KPUD serta Bawaslu, setiap ketua PPK melaporkan hasil rekapitulasi perbaikan data DPS yang telah ditetapkan menjadi DPT di masing-masing wilayah kecamatan.

Rapat pleno ditutup pada pukul 12.20 WIB oleh ketua KPUD Cianjur, dengan hasil penetapan akhir data jumlah DPT sebanyak 1.632.564 calon pemilih dari hasil rekapitulasi 32 PPK se kabupaten Cianjur.

Sebanyak 4.968 TPS yang tersebar di 360 desa se Kabupaten Cianjur telah terdata di KPUD Cianjur. Pelaksanaan Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 yang akan datang.

” Untuk data yang masuk hari ini sudah ditetapkan menjadi kategori DPT. Nantinya DPT ini akan di sampaikan ke PPS sampai tanggal 26 oktober, dan kemudian tanggal 28 Oktober DPT ini akan diumumkan  oleh PPS di desa/kelurahan, serta RT dan RW setempat dan tempat strategis lainnya,” terang Ketua KPUD Cianjur Selly Nurdinah, saat ditemui usai pelaksanaan rapat pleno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here