Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – AnggotaKelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur dilantik. Setelah itu, anggota KPPS yang baru dilantik tersebut deri bimbingan teknis (Bimtek). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Serentak yang di setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, Selasa (24/11).

Seperti halnya 19 Orang Ketua KPPS Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, dilantik dan Bimtek di dalam Aula Kantor Desa setempat. Kegiatan tersebut dihadiri Anggota PPK Ciranjang, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Panwas desa, BPD dan  tamu undangan lainnya.

Anggota PPK Ciranjang Budi Sumitra menjelaskan, pelantikan dan Bimtek KPPS itu dilaksankan secara serentak di setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang. Hanya kebetulan pihaknya ditugaskan memantau  kegiatan  pelantikan dan Bimtek KPPS di Desa Nanggalamekar.

Pelaksanaan Pelantikan dan Bimtek KPPS tersebut, terlaksana dengan baik, tertib aman dan lancar. Diharapkan sambung Budi, pada pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2020 nanti, seluruh KPPS mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.  

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Nanggalamekar Aceng Alawi menambahkan,  pelantikan dan Bimtek 19 Orang Ketua KPPS yang ada di Desa Nanggalamekar terlaksana dengan baik dan lancar.

Hingga pihaknya merasa optimis, pada pelaksanaannnya nanti di setiap TPS, mulai dari Ketua sampai dengan anggota KPPS akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Karena sejak dilantik dan Bimtek sekarang, diharapkan melaksanakan tugas dengan kompak, baik sesuai dengan tupoksinya masing – masing.

Selain itu, mengenai kehadiran para peserta pemilih di setiap TPS akan mampu sesuai target yang telah ditentukan sekitar 75 – 80 % kehadiran yang masuk ke TPS.

“ Sebab pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, yang sebentar lagi akan dilaksanakan, itu berbarengan dengan musim kerja di sawah,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here