Tim KPK geladah kantor Disdik Cianjur

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com –  Ruang Kepala Dinas dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, digeledah tim penyidik KPK, Sabtu (15/12) sekira pukul 09.00 WIB.

Pagi itu, sebanyak tiga unit kendaraan dari lembaga ‘antirasuah’, memasuki area kantor Dinas Pendidikan Cianjur. Nampak petugas KPK membawa beberapa koper masuk ke kantor tersebut untuk melakukan penggeledahan.

Pantauan awak media di lokasi, pintu gerbang Disdikbud ditutup rapat-rapat. Para petugas dari Kepolisian dengan senjata lengkapnya, menjaga ketat area kantor dinas pendidikan selama penggeledahan berlangsung.

Nampak Sekretaris Disdikbud, Asep datang, setelah beberapa saat tim KPK datang dan mempersilahkan tim KPK masuk.

Berdasarkan informasi, tim KPK juga melakukan penggeledahan di Kantor Bupati. Yakni di Pendopo Kabupaten Cianjur, dalam waktu bersamaan. Kabarnya, masih ada beberapa titik lainnya, yang bakal didatangi tim KPK untuk dilakukan penggeledahan.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu KPK telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Cianjur IRM, terkait  dugaan pemerasan dan suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan SMP.

Saat ini IRM telah ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya. Yakni Cecep Sobandi (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Rosidin (Kepala Bidang SMP), dan Tubagus Cepy (Kakak Ipar Irvan).

Dalam jumpa pers kemarin, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan, KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan, serta menetapkan empat orang tersangka,” kata Basaria.

Dalam OTT tersebut, KPK berhasil mengamankan uang Rp 1.556.700.000 dalam mata uang pecahan 100 ribu, 50 ribu, dan 20 ribu rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here