Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Wilayah KodamIII/Siliwangi menggelar Apel Korps Kowad. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh subkor 4 di Lapangan Apel Sesko TNI Jalan Martadinata Kota Bandung, Kamis (28/6).

Kegiatan ini diawali dengan apel tiap-tiap Subkor yang terdiri dari subkor 1 sampai dengan 9. Apel tersebut diikuti 375 personel Kowad dipimpin Kolonel Caj (K) Dra. Ning Rahayu.

Usai melaksanakan Apel bersama, kegiatan dilanjutkan menuju Gedung Sersan Sesko TNI  untuk menerima  pengarahan dari Ibu Asuh Kowad Ny. Tari Besar Harto Karyawan selaku ibu Raksa Karini Sri Sena Kodam III/Siliwangi.

Sebelum memberikan pengarahan,  terlebih dahulu Ibu Raksa Karini Sri Sena menyempatkan diri untuk meninjau Bazar yang diselenggarakan oleh Ibu-ibu IKKT Sesko TNI untuk meramaikan kegiatan Apel tersebut.

Selaku Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dan Ibu Sri Raksa Karini Sri Sena Kodam III/Siliwangi memberikan apresiasi kepada Pakor Kowad Kodam III/Siliwangi yang telah mengadakan kegiatan lomba busana yang dilanjutkan dengan pengarahan.

Pada kesempatan itu, Ibu Raksa Karini Sri Sena Ny. Tari Harto Besar Karyawan menyampaikan pengarahan ini, khususnya terkait dengan sikap dan perilaku anggota Kowad. Utamanya yang telah mencerminkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Sad Satya Sri Sena serta dengan motto Berbuat Terbaik, Berani, Tulus Dan Ikhlas .

” Kegiatan ini sebagai sarana membangun interaksi dan komunikasi serta pemupukan jiwa korsa, solidaritas dan soliditas seluruh anggota Kowad yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi,” tuturnya.

Menurut dia, melalui kegiatan ini pula akan terbangun prinsif saling asah, saling asih dan saling asuh.

” Para senior diharapkan dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik sehingga dapat ditiru dan dilaksanakan oleh juniornya,”  ungkapnya.

Sebagai seorang Kowad, harus menyadari peran dan fungsinya. Baik sebagai Prajurit TNI  maupun kodratnya sebagai kaum wanita yang sekaligus sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Sebagai Prajurit TNI, Kowad harus menjunjung tinggai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan mengaplikasikan motto ” Bukan Mawar Penghias Taman tetapi Melati Pagar Bangsa* serta memegang teguh kode etik Kowad *” Sad Sadya Sri Sena”.

Untuk membuat acara tersebut tidak kaku dan sepi, maka ditampilkan lomba Fashion Show  dengan katagori pakaian modern dan nasional. Ada pun jurinya adalah ibu – ibu Persit Kartika Candra Kirana. Selain itu juga menampilkan Band dari Subkor 3.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, sesepuh Kowad, ibu-ibu Persit KCK PD III/Siliwangi dan Pembina Harian Kowad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here