Acara Silaturahmi antara jajaran Korem 062/Tarumanagara dengan insan pers se Pringan Timur

Laoran : Yatiman

Garut, metropuncaknews.com – Korem 062/Tarumanegara gelar silaturahmi dengan insan pers sewilayah Korem 062/ TN dengan Tema Sinergitas TNI dengan insan Pers. Kegiatan silaturahmi tersebut di gelar di Aula Korem 062/Tarumanagara, Jumat (12/10).

Hadir langsung dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Komandan Korem Kolonel TNI Tatan Ardianto, Kasi Intel Korem, Staf Korem, Kodim dan perwakilan insan media dari Kodim Cimahi, Garut, Sumedang, Tasik dan Ciamis.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan yang setinggi tingginya untuk insan pers di wilayah Priangan. Danrem menjelaskan, acara hari ini merupakan acara  silaturahmi yang di ikuti, Kodim Cimahi, Sumedang, Garut, Tasik dan Ciamis.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, kebetulan juga pihaknya sedang ada Program TMMD. Jadi acara ini sebagai bentuk media sosialisasi pada insan pers tentang program TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2018 mendatang. “ Ada dua lokasi untuk wilayah Korem Garut yaitu Kodim Garut dan Ciamis yang akan di buka oleh bupati,” jelas Danrem.

Masih kata Danrem, karenanya sengaja rekan-rekan pers se-Priangan Timur diundang. Tidak ada acara khusus hanya bersilaturahmi antara staf Korem dan insan pers. ” Kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang kondusif, baik di tingkat Korem dan di bawahnya 5 kodim,” ujarnya.

Menurut Danrem, media mempunyai peranan penting dalam membantu berbagai tugas TNI secara transparan. Karena melalui media, bisa menangkap yang menjadi harapan masyarakat yang dapat dijadikan acuan untuk membangun diri agar lebih dicintai rakyat.

” Peran media sangat menentukan arah bangsa, hal itu selaras dengan komitmen TNI. Kemerdekaan NKRI ke-73 ini bukan berarti perjuangan telah berakhir, kalau para pejuang dulu fokus untuk menyatukan dan sekarang berjuang mengantisipasi ancaman potensi kehancuran bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, lanjut Danrem, pihaknya mengajak insan pers untuk ikut menjaga kondusifitas menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Terutama dengan memberikan informasi yang bisa di pertanggung jawabkan. Diharapkan, silaturahmi ini membawa manfaat untuk terus bersinergi dengan TNI terkait pemberitaan.

Sementara, Ketua PWI Kab Bandung mengtakan, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya untuk Komandan Korem yang telah memberikan kesempatan untuk berkumpul dan bersilaturahmi pada hari ini.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga dilakukan ramah tamah makan bersama, poto bersama dengan diiringi alunan musik sahdu. Hingga membuat suasana penuh keakraban seperti tiada jarak sedikit pun antara TNI dengan insan media. Tampak suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan, duduk bersama dalam acara silaturahmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here