Poto bersama Kordik dan panitia Penyelenggara FLS2N & O2SN

Laporan : Agus/Ismaya

Cianjur, metropuncaknews.com – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) telah digelar Kordinator Pendidikan Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Kegiatannya digelar di Gedung Guru Haurwangi (GGH). Perlombaan itu sendiri diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar se Kecamatan Haurwangi yang berjumlah 22 Sekolah Dasar. 

Perlombaan untuk bidang kesenian diselenggarakan untuk putra dan putri. Jadi setiap jenis perlombaan untuk bidang kesenian ada 44 peserta dan sudah selesai diselenggarakan. Ada pun jenis yang dilombakan yaitu, menyanyi solo, menari, kaulinan barudak, pupuh, cerita bergambar dan dongeng.

“ Sedangkan untuk bidang Olahraga yang dilaksanakan yaitu cabang, atletik kids, renang, bulu tangkis, silat, karate dan bola volley,” ucap Ketua Panitia FLS2N dan O2SN, Suparman S.Pd. M.M, saat ditemui disela-sela kesibukannya, Selasa (26/2).

Suparman menambahkan, pemenang perlombaan saat ini nantinya akan mengikuti perlombaan yang akan digelar ditingkat kabupaten. Diharapkan, siswa-siswi SD Haurwangi mampu menjadi juara di tingkat kabupaten nantinya,” harap Suparman.

Sementara Kordinator Pendidikan Kecamatan Haurwangi Deni Suarna mengatakan, kegiatan FLS2N dan O2SN ini adalah kegiatan dalam rangka evaluasi hasil dari proses kegiatan belajar, mengajar yang setiap hari diberikan kepada anak. Diantaranya ada ekstrakurikurel, dan bimbingan khusus.

“ Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat terus diminati anak-anak sehingga dapat meningkatkan kreasi dan kreatifitas anak itu sendiri, dan untuk pemenang saat ini yang nantinya akan mewakili perlombaan ditingkat kabupaten dan mudah-mudahan Haurwangi mampu menjadi juara,” kata Deni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here