Petugas saat melakukan pencarian korban di Waduk Cirata

Laporan : Shandi/Andri

Cianjur, metropuncaknews.com –  Tim SAR Kab. Cianjur dibantu petugas lainnya, akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Waduk Cirata. Korban ditemukan, kurang lebih 50 meter dari tempat  jatuh korban. Jasad korban ditemukan pada Kamis (07/030 sekira pukul 17.30 WIB.

Sebelumnya korban atas nama Deni (40) warga KP Paseban RT 02/01 Desa Hegarmanah Kec.Sukaluyu Kab.Cianjur,  dikabarkan tenggelam Senin (04/03) di perairan Waduk Cirata blok Jatinengang Kec.Mande Kab.Cianjur.

Korban yang sehari harinya mengantarkan pakan dan kadang jaga bergantian dengan Kurniawan  dikabarkan tenggelam saat hendak memancing dipagi hari sekira pukul 05.00 WIB.

Menurut keterangan Kurniawan, korban pamit untuk mancing pada Senin (04/03) sekira pukul 03.00 WIB. Korban pergi dengan menggunakan sampan (perahu kecil) menuju kolam yang jaraknya kira kira 200 meter dari kolam Kurniawan.

Namun pada pukul 05.00 WIB saat Kurniawan melihat ke tempat mancing, tidak mendapati Deni memancing. Tapi di tempat itu hanya ada satu alat pancing, satu buah sandal warna hitam dan sampan yang masih terikat ke kolam apung.

Sebelumnya Kurniawan tidak mencurigai korban tenggelam. Namun ada perasaan tak enak dihati Kurniawan, Hingga pada akhirnya Kurniawan melaporkan ke petugas kepolisian Polsek Mande.

Kurniawan pada awak media mengatakan, pada Minggu (03/03) korban masih bekerja di kolam miliknya. Sekira pukul lima sore datang lagi ke kolam terus ngopi. Setelah itu, korban pamit pergi untuk memancing.

Kemudian pada jam tiga subuh, lanjut Kurniawan, korban datang lagi untuk ngopi. Setelah itu, korban pamit lagi mancing ke kolam sebelah pake perahu kecil.

“ Nah habis itu saya mah tidur, pas paginya saya samperin kesana ga ada dianya cuman ada sampannya aja, saya kira dia teh pulang, saya telepon orang gudang ngak da katanya, karna ngak ada juga di rumahnya terus saya lapor ke polisi bahwa saya telah kehilangan teman saya, habis itu polisi datang dan mengamankan alat pancing sama sendal temen saya, dia sering sama saya tapi dia ngak pernah

IPTU Heri Januar PLT Kasat Polair Cianjur, saat ditemui di tempat kejadian mengatakan, diduga korban terpeleset saat hendak memancing karena saat itu gelap. Mungkin karena  panik dan banyaknya eceng juga dia tenggelam tanpa ada orang yang melihatnya akhirnya korban tenggelam.

Selanjutnya Kurniawan melaporkan ke Polsek Mande bahwa dia telah kehilangan temannya yang mancing. Polsek Mande pun bergerak cepat mengamankan barang bukti. “ Hingga semua jajaran dari mulai Polsek Mande, Polair, Dishub, Basarnas Bandung, BPBD Kab. Cianjur, Damkar,  Pramuka Sar, Yayasan PB, masyarakat dan keluarga korban ikut mencari,” jelasnya.

Fajar Abdul Malik BASARNAS  Bandung mengatakan, berkat kerja keras dan kerjasama yang baik,   akhirnya korban ditemukan pada pukul 17.30 WIB  sekitar 50 meter dari tempat korban jatuh.

“ Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi badan yang utuh, korban akan langsung di bawa ke rumah duka karena keluarga menolak untuk dilakukan autopsi,” terangnya.

cerita,”  ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here