Korban Pinjol Berjatuhan, Ada Yang Rela Merampok Demi Membayar Pinjol

0
133

Penulis : Yanto Hidayat

metropuncaknews.comHeemm…dalam kesulitan tentu ada kemudahan, hidup zaman kini kalau ga mudah engga wahh, seperti yang lagi trend pinjaman berbasis online alias pinjol, tujuan pinjam agar bahagia kenyataannya panas bagai neraka.

Dengan bunga menggunung dan mencekik leher si pinjol pun iklan dimana mana, menjerat siapapun yang lagi kesulitan, alih alih dapat kemudahan, akhirnya banyak yang berakhir dengan tindakan kejahatan.

Apalagi pinjol ilegal, konon dalam tempo yang sesingkat singkatnya dengan bunga yang setinggi tingginya, dengan daya menagih seperti debt kolektor kelas kakap, bahasa yang kasar dan ancaman yang begitu menekan, ” Dasar Setan,” ujar korban dalam keadaan terdesak.

photo sumber kompas.com

Hidup terkadang tidak semua berpihak, sebagai ujian tuhan dalam mencapai kesuksesan, namun hendaklah dipikirkan, jangan sampai mengikuti nafsu setan, jangan memaksakan keinginan yang tak mampu kita lakukan, jika jalan yang kita ambil berakhir dengan kejahatan.

Banyak kita lihat, demi membayar pinjol orang rela jadi begal, merampok bahkan membunuh, padahal kalau pun kita berhutang dan melawan, tidak akan menjadi kita dipenjarakan, ayolah kawan, bangkit, lawan keinginan berhutang yang instan, daripada jadi derita berkepanjangan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here