Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Seluruh jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Kodim 0608/Cianjur, serentak menggelar kegiatan Kemah Kebangsaan di masing-masing wilayahnya, Jumat (22/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar tingkat SMA/Sederajat. Kemah Kebangsaan itu bertujuan mencetak generasi muda yang berkarakter, serta memiliki jiwa nasionalisme untuk membangun bangsa.

Danramil 0805/Cugenang, Kapten Arm Sulur mengatakan, kegiatan Kemah Kebangsaan di wilayah Koramil 0805/Cugenang, digelar di salah satu sekolah, yang melibatkan hampir 100 orang pelajar sebagai pesertanya. Adapun materi yang diberikan, mengenai wawasan kebangsaan (Wasbang), hingga bahaya narkotika.

“Dalam pemberian materi Wasbang, seluruh jajaran anggota TNI AD di jajaran Koramil langsung terlibat. Selama berkemah para peserta kami cetak, menjadi generasi penerus yang kedepannya akan memiliki jiwa nasionalis, untuk membela dan berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara,” ujarnya.


Ditempat berbeda Danramil 0806/Karangtengah, Kapten Inf Sudi Harsono menyebutkan, Kemah Kebangsaan ini sangat penting untuk generasi milenial, agar ke depannya mereka memiliki karakter yang kuat serta jiwa bela negara yang besar.

“Peran generasi muda, dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan sangat penting. Maka dari itu, sejak dini mereka harus ditanamkan nilai-nilai kebangsaan,” ungkapnya.

Lanjut Sudi, kemah kebangsaan dinilai sebuah kegiatan yang tepat, dalam membina dan membentuk karakter bagi masa depan para generasi muda.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari komandan, kegiatan ini akan berkesinambungan diwaktu yang akan datang, serta menyasar lebih banyak lagi jumlah peserta,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here