Photo bersama Koramil Cugenang bersama para peserta Komunikasi Sosial yang diselenggarakan Koramil Cugenang

Liputan: Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Koramil 0608-08/Cugenang mengadakan kegiatan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cugenang. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jumat (25/5).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah, “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera”. Sebagai narasumber pihak panitia menghadirkan Danramil, Batuud Ramil, Bamin Komsos Ramil, Bamin Bakti dan Bamin Manwil dari Koramil 0608-05/Cugenang.

Pengarahan langsung disampaikan Danramil 0608-05/Cugenang. Adapun isinya tentang materi kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat. Peliputan masyarakat, target sasaran, kelengkapan materil yang digunakan, penekanan, keharusan dan larangan.

Kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang dilaksanakan Satkorwil itu, meliputi pembinaan desa, pendaya gunaan sumber daya manusia, sumber daya alam. Sumber daya buatan dan pendayagunaan sarana dan prasarana nasional. Semua itu, ditujukan untuk memanfaatkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam keikutsertaannya pada upaya penyelenggaraan pertahanan negara.

Tujuannya, agar  penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini, dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan. Maka diperlukan pentahapan dalam penyelenggaraannya. Mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran sesuai dengan tema hari ini, Ada pun Pelaksana Hariannya adalah Danramil Cugenang Lettu Kav M. Ma’rufi.

Hadir pada kegiatan tersebut, panitia sebanyak sepuluh orang. Peserta 50 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat sepuluh orang, tokoh agama lima orang, tokoh pemuda lima orang, APDES sepuluh orang, mitra Babinsa sepuluh orang dan ormas/LSM sepuluh orang.

Untuk memberikan semangat masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut, sebagai cendramata panitia memberian bingkisan kepada para peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here