Danramil Cipatat saat memberikan arahan pada peserta Latorsarum

Laporan : Iriyanto

Bandung Barat, metropuncaknews.com – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, TNI AD menggelar kegiatan Latihan Perorangan Dasar Umum (Latorsarum). Seperti yang dilaksanakan di Makoramil 0919/Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/1).

Menurut keterangan, kegiatan tersebut diikuti oleh 79 personil dari empat Koramil yang berada di wilayah dua. Yakni Koramil 0919/Cipatat, Koramil 0920/Cipendeuy, Koramil 0921/Cikalong Wetan dan Koramil 0923/Padalarang. Kegiatan Latorsarum kali ini, dibuka secara resmi oleh Danramil 0919/Cipatat Kapten (Kav) H. Rifai Lubis.

Dalam sambutannya Danramil mengatakan, latihan perorangan ini merupakan suatu metode yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan prajurit sebagaimana yang tertuang dalam BPUP 1 s.d. BPUP 7.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, tidak ada alasan bagi para prajurit untuk tidak dapat mengikuti kegiatan Latorsarum ini. Untuk itu Danramil berpesan agar setiap prajurit mengikuti latihan secara seksama. Melaksanakan materi yang diberikan instruktur,  baik secara teori maupun praktek. Selain itu, menjadikan latihan ini sebagai wahana untuk belajar dan menguasai setiap materi  yang diberikan sehingga bisa menunjang keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas nantinya.

Diakhir sambutannya Danramil menekankan kepada pemberi materi dan peserta latihan perorangan dasar umum ini agar dapat melaksanakan secara serius dan sungguh-sunguh. Sehingga ada manfaat dan hasil nyata yang dapat dipetik.

“ Kegiatan ini juga didampingi oleh Tim dari Staf Operasi Kodim 0609/Kabupaten Bandung yakni Serka Rajendra,”  kata Danramil.

Serka Rajendra adalah staf operasi sekaligus mewakili Dandim 0609/Kabupaten Bandung,. Serka Rajendra telah melaksanakan program Dalwaslat Tri Wulan (TW) satu (1) dalam giat Latorsarum sektor daerah latihan dua (2) Kodim 0609/Kabupaten Bandung.

“ Berbagai materi yang diberikan dalam  latihan perorangan dasar umum meliputi pengetahuan senjata, Niksarpur, ilmu medan, pionir. patroli, komunikasi, pengetahuan komputer, pengetahuan dasar intelijen, Pengjatri, dan dasar pengetahuan teritorial,” jelas Rajendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here