Koramil, Polsek Bojongpicung dan warga tanggulangi bersama bencana tanah longsor

Laporan : Iriyanto/Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini, berdampak terhadap perubahan tekstur tanah. Sehingga mengakibatkan bencana longsor. Satu pekan terakhir beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur terus diguyur hujan. 

Hujan deras yang terjadi Rabu (27/02), menyebabkan sebuah tebing di Kp. Kopeng RT 02/05 Desa Kemang, Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, longsor sehingga menutupi bahu jalan sepanjang 15 meter. Lalu lintas pada jalur itu pun terhambat akibat gundukan tanah yang menghalangi lajur kendaraan. 

Melihat hal tersebut, Danramil 0811/Bojongpicung Kapten Arm Suhardi, SE bersama Kapolsek Bojongpicung AKP M. Nur, SH, didampingi anggota Babinsa dan Babinkamtibmas bersama warga melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan tanah akibat longsoran tersebut. 

Dalam waktu kurang dari 3 jam, longsoran tanah bisa dibersihkan, mengingat jumlah warga yang ikut melaksanakan kerja bakti sangat banyak. Sehingga akses jalan bisa kembali normal. 

Usai kegiatan, Danramil pun mengucapkan terima kasih atas antusias warga untuk melaksanakan kerja bakti. Danramil berharap, rasa kebersamaan dan semangat gotong royong ini tetap terpelihara. Sehingga menjadi budaya dalam membangun negeri tercinta ini.

Kapten Arm Suhardi SE, didampingi Kapolsek Bojongpicung AKP Moh Nur SH mengungkapkan, dalam kerja bhakti menangani tanah longsor ini semua unsur terlibat. Ada sekitar 60 orang lebih personil dari masyarakat. “ Koramil dan Polsek serta masyarakat turun tangan bahu membahu memindahkan tanah longsoran. Karena tidak mungkin menggunakan alat modern, maka kami lakukan dengan cara bahu membahu secara konvensional dan beranting”, ungkap Suhardi.

Sementara Kepala Desa Kemang Dadan Subarna menyampaikan terima kasihnya. Berkat upaya cepat Siaga Bencana, Koramil 0811/Bojongpicung, dan Polsek Bojongpicung menjadikan kejadian bencana tanah longsor di Desa Kemang dapat segera ditangani dan jalan kampung kembali normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here