Anggota Koramil 0811 Bojongpicung perbaiki rumah warga yang dihantam puting beliung

Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Danramil 0811 Bojongpicung berserta anggotanya bersama warga, melakukan karya bakti, Sabtu (12/1). Yaitu melakukan perbaikan rumah warga yang dihantam angin puting beliung pada Jumat (11/1) di Kp. Pasirterong RT/RW 01/05, Kp. Pasirkalapa RT/RW 02/05, Kp. Cidukuh RT/RW 05/05 Desa Jatisari Kec Bojongpicung

Ida merupakan salah seorang warga kurang mampu dan tinggal sendirian di rumahnya, turut menjadi korban keganasan angin puting beliung. Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada Babinsa Serda Asep Saepul Rahmat. Selanjutnya, Babinsa Serda Asep Saeful Rahmat langsung mengecek ke lokasi kejadia dan melaporkan pada Danramil serta menyarankan untuk dilaksanakan karya bakti.

Atas informasi dari Babinsa tersebut, kemudian Danramil 0811 Bojongpicung Kapten Suhardi SE, bersama anggotanya dan dibantu perangkat desa serta warga sekitar menggelar karya bakti sosial. Yaitu pembenahan rumah warga yang dihantam puting beliung, termasuk rumah milik Ida.

Dalam kegiatan tersebut, ada 11 orang anggota Koramil 0811 Bojongpicung, 1 anggota dari Polsek Bojongpicung dibantu 6 orang perangkat desa dan masyarakat sekitar. Mereka bersama-sama membenahi rumah Ida yang atap bagian depannya hancur akibat angin puting beliung. .

Danramil 0811 Bojongpicung Kapten Suhardi SE, saat di konfirmasi,  menyampaikan terima kasih pada jajarannya yang tanggap terhadap kondisi yang terjadi.

“ Kami sudah instruksikan kepada anggota dilapangan bahwa dalam membantu masyarakat tidak usah berpikir macam-macam, yang penting bagaimana masyarakat seperti Bu Ida, rumahnya segera diperbaiki dan dapat ditinggalinya lagi dengan aman dan nyaman. Segala sesuatu apabila kita lakukan dengan tulus dan ihklas,  Allah SWT akan melimpahkan keberkahan rejeki dan kesehatan kepada kita semua,” tegas Kapten Suhardi SE.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Jatisari Agus Saepudin mengucapkan terima kasih pada Danramil 0811/Bojongpicung beserta 11 anggota lainnya yang melaksanakan Karya Bakti membantu perbaikan rumah warga. Khususnya pada warga bertempat tinggal di Kp. Pasirterong Rt/Rw: 01/05, Kp. Pasirkalapa Rt/Rw 02/05, Kp. Cidukuh Rt/Rw: 05/05 Desa Jatisari, Kec Bojongpicung, Kab. Cianjur.

“ Karena dengan adanya peran dan kehadiran TNI, warga semakin semangat dalam melaksanakan karya bakti tersebut sehingga pekerjaan bisa cepat selesai,” ucap  Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here