Pemred Metro Puncak ikut divaksin

Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 327 orang warga Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, mengikuti vaksinasi gratis. Kegiatan tersebut diselenggarakan Koramil 0608-11 Bojongpicung, kerja bareng dengan para akhli medis dari Puskesmas serta Camat Haurwangi, Kepala Desa Haurwangi dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (21/7/2021).

Pada pelaksanan vaksinasi tersebut, masyarakat setempat terlihat antusias mengikutinya. Hingga banyak masyarakat yang datang tidak kebagian vasksi karena quotanya terbatas. .

Danramil 0608-11 Bojongpicung Kapten Armed U. Sanusi saat dihubungi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi gratis pada warga Desa Haurwangi dan sekitarnya trsebut, terlaksana setelah dilakukan  koordinasi dengan pihak Puskesmas, Polsek Bojongpicung, Camat Haurwangi, Kepala Desa Haurwangi dan tokoh masyarakat.

Vaksin tersebut sambung Danramil, merupakan bantuan dari Kodim 0608 Cianjur. Padahal mulanya banyak warga yang menolaknya untuk divaksin. Namun nyatanya tidak seperti itu. Malah sebaliknya. Warga nampak antusias ingin divaksin.

” Mulanya ragu dan takut tidak ada yang datang untuk divaksin, nyatanya setelah dilaksanakan vaksinasi antusias masyarakat cukup tinggi, hingga banyak masyarakat yang tidak kebagian vaksin, pihak medis hanya mampu melaksankan vaksin pada warga sebanyak 327 orang,” jelas Danramil Bojongpicung.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, dengan dilaksanakannya seribu vaksinasi di Desa Haurwangi itu, cukup memuaskan berbagi pihak. Karena selain melihat antusias warga yang ingin divaksin juga terlihat koordinasi kerja bareng Forkopimcam Haurwangi dengan pihak Puskesmas dan pihak Desa Haurwangi Cukup solid. Hingga kegiatan vaksinasi terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Harapan kedepan, seluruh warga Kecamatan Haurwangi bila ada ajakan vaksinasi massal di mana saja tempatnya, maka segera mendaftarkan diri. “ Supaya pandemi Covid 19 di Kabupaten Cianjur cepat berakhir,” kata Camat Haurwangi Iwan Karyadi.

Dilain pihak Kepala Desa Haurwangi H. Dede Supyanudin, SH, MM mengatakan, dengan dilaksankannya vaksinasi di Desa Haurwangi, pihaknya merasa bersyukur  dan berterima kasih pada semua pihak. Khususnya pada TNI dari Kodim 0608 Cianjur, Koramil 0608 – 11 Bojongpicung yang telah menyumbangkan Vaksin. Selain itu juga pada Puskesmas Haurwangi atas sumbangan tenaga ahli medisnya. Pihak Kecamatan dan Desa Haurwangi yang telah menyediakan fasilitas dan warganya.

“ Hingga pelaksanaan seribu vaksinasi gratis terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar. “ Kamiberharap, semoga bantuan vaksin dari TNI jangan putus, karena masih ada 3 ribu lebih warga Desa Haurwangi yang belum divaksin dan semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here