Laporan : Agus

Cianjur. metropuncaknews.com – Untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, Koramil 0608-11 Bojongpicung Cianjur Jawa Barat, mengadakan komunikasi langsung dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Rabu (22/7).

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Cipeuyeum, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Peserta acara komunikasi tersebut berjumlah 50 orang peserta. 

Danramil Bojongpicung Kapten ARM, Suhardi, SE saat ditemui mengatakan, kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat adalah kegitan rutin yang dilakukan TNI dengan semua lapisan masyarakat. Seperti dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan unsur-unsur dari organisasi kemasyarakatan.

Tujuannya, lanjut Suhardi, sesuai dengan tema yang ada. Yakni  dengan komunikasi sosial ini kita bisa selalu “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.  Karena kita adalah Negara yang besar. Tanpa adanya kesatuan dan persatuan mustahil Negara ini bisa seperti sekarang ini.

“ Kita semua tahu, Indonesia terdiri dari beberapa pulau, suku, agama, ras dan sebagainya. Maka dari itu kita harus selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” jelas Suhardi.

Selanjutnya Suhardi berharap, selesai dari acara ini masyarakat yang hari ini hadir, bisa mensosialisasikan pada warga lainnya. Terutama tentang kesatuan dan persatuan demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia harus semakin dijaga dengan baik.

“ Karena NKRI harga mati, selain itu kami ingatkan pada masyarakat, bahwa pandemi Covid 19 belum selesai, diharapkan semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga keutuhan NKRI.

“ Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada TNI khususnya Koramil 0608-11 Bojongpicung yang telah menggelar acara Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, di aula Desa Cipeuyeum,”  ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here