Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 0608-01/Cianjur Kota bekerjasama dengan Puskesmas Cianjur kota, selenggarakan serbuan vaksin kepada masyarakat di Madrasah Asshofa Kp. Cikidang RT003/RW009, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Senin, 13 Desember 2021.

Saat ditemui wartawan, Danramil 0608-01/Cianjur kota Kapten Dadang. S, menyampaikan, bahwa serbuan vaksin yang dilakukannya saat ini sudah masuk ke tingkat RT/RW.

“Ya, kami rasa dengan dilakukannya serbuan vaksinasi sampai ke tingkat RT/RW ini, akan lebih efisien. Karena sebagian daripada mereka (Masyarakat), sudah ada yang divaksin sebelumnya, ada yang di GGM dan Gedung Pramukan, bahkan di tempat-tempat lainnya,” Kata Danramil 0608-01/Cianjur Kota.

Dia melanjutkan, selain dilakukan di ke-RT/RW-an, kita juga langsung ke sasaran untuk mencapai target. Karena tidak sedikit warga yang sudah divaksin, mereka malah tidak mau berangkat untuk mengikuti vaksin keduanya. Jadi dengan ini, sengaja kami menjemput bola.

“Alasan kenapa kita melakukan jemput bola, karena ingin mencapai target yang maksimal. Untuk hari ini saja, kita berkeinginan mencapai target di angka 300 penerima vaksin, baik dosis satu maupun dosis dua,” terangnya.

Terakhir Danramil 0608-01/Cianjur mengimbau, menjelang natal dan tahun baru, masyarakat harus lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan. “Kami TNI-Polri serta Tim Gugus Tugas Covid-19 akan lebih memperketat lagi pemeriksaan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Sayang Alba Nurahman, menambahkan, kegiatan gebyar vaksinasi tersebut adalah menyambungkan kegiatan vaksinasi pertama yang dilakukan satu bulan yang lalu di ke-RW-an 009 ini. Nah kebetulan Koramil 0608-01/Cianjur juga mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi, jadi kita bersama-sama menggelar vaksinasi di sini.

“Untuk data yang sudah masuk dari Ketua RT/RW, ada sekitar 250 orang peserta vaksin. Nanti akan kita koordinasikan lagi, supaya mencapai target yang diinginkan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here