Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasangan suami istri (Pasutri) Rusmana (25) dan Siti Jenab (24) warga Kp Cibinong Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung Cianjur, belum lama ini rumahnya ludes terbakar. Atas musibah yang menimpa Pasutri tersebut, Koordinator Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Cianjur dan jajaran BPD Sukaratu, mengunjungi Keluarga Rusmana, Jumat (29/08).

Kunjungan kedua rombnongan tersebut, selain ikut bela sungkawa juga sekaligus memberikan bantuan. Adapun bantuan tersebut, berupa Sembako, pakaian layak pakai dan uang kadeudeuh.

Koordinator TKSK Kabupaten Cianjur Aat Atikah, S.Sos mengatakan, kunjungan kemanusian tersebut dilakukan tidak hanya pada warga Desa Sukaratu saja. Tapi sebelumnya telah berkunjung pada warga Desa Sindangalaya Kecamatan Cipanas yang juga mengalami musibah kebakaran.

Atikah berharap, bantuan yang diberikan itu dapat benar-benat bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka yang tengah dilanda musibah.

Atikah berjanji, kedepannya akan itu mengusahakan mengajukan bantuan pada berbagai pihak. Supaya mereka memiliki rumah tingal lagi. “ Karena kasian dua keluarga yang mendapat musibah kebakaran rumah, sekarang dievakuasi di rumah tetangganya,” tuturnya.  

Sementara itu, Ketua BPD Sukaluyu, Cecep (50) menambahkan, pihaknya datang berkunjung bersama seluruh BPD dan tokoh masyarakat, pada Pasutri Rusmana dan Siti Khodijah untuk menyatakan rasa prihatinnya. Sekaligus memberikan bantuan sembko dan uang alakadarnya. Diharapkan,bantuan yang seberapa itu, dapat meringankan beban Pasutri Rusmana dalam menghadapi cobaan ini.

Cecep menegaskan, pihaknya dalam waktu dekat, akan segera melakukan musyawarah dengan pemerintahan desa Sukaratu.

“ Maksudnya supaya keluarga Rusmana dapat segera membangun rumah kembali,” ucap Cecep, Sabtu (30/08).

Cecep juga mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang telah membantu keluarga Rusmana,

Sementara Rusmana mengatakan, pihaknya merasa bingung. Karena selain rumah habis terbakar, juga seluruh dokumen penting, seperti Ijazah SD, SMP, Akta Kelahiran, KK, KTP dan dokumen penting lainnya hangus terbakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here