Acara Diner atlet Disabilitas di Hotel Lor In Bogor

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 30 atlet disabilitas asal NPCI Kabupaten Cianjur disambut baik panitia Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V di acara Dinner yang dilaksanakan Hotel Lor In Bogor (3/11), lalu.

Pelaksanaan dibuka oleh Ketum NPCI Jabar, Ukun Rukaendi, yang kebetulan sudah akrab dengan anggota NPCI Kabupaten Cianjur.

” Dengan penyelenggaraan Peparda V ini, saya berharap agar dapat mempererat persaudaraan dalam meraih prestasi, salah satunya dengan mengikuti kompetisi yang fairplay seperti ini,” kata Ukun.

Ukun Rukaendi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelaksana Peparda V Jawa Barat yang diselenggarakan di Bogor.

” Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan peserta yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Upaya atau langkah kedepannya akan dilakukan untuk pembinaan prestasi disabilitas dalam bidang olahraga, karena selama ini persiapan telah dilaksanaan untuk suksesnya kegiatan di masing-masing kabupaten dan siap lahir bathin dalam penyelenggaraannya,” ungkap Ukun R diamini Rahmat Sekretarias NPCI Kabupaten Cianjur.

Rahmat juga mengatakan, sejauh ini hubungan dengan NPCI Jabar memang sangat baik. Apapun halnya selalu berkoordinasi. Intinya benar, penyandang disabilitas memang sangat butuh dukungan (support). “ Apalagi mereka (atlit) sudah bisa menunjukan prestasinya di cabang-cabang olah raga, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ujar Rahmat, menambahkan.

Gubernur Jawa Barat yang diwakili Kadispora Jabar, dalam sambutannya mengatakan, Jawa Barat menjadi juara umum pada Peparnas 2016, itu adalah hal biasa. “ Tetapi bila Jabar bisa menjadi juara pada Peparnas 2020 itu adalah hal luar biasa,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here