Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Forkopimcam Cugenang beserta Anggota Polsek Cugenang dan Sat Pol PP Kec. Cugenang, membubarkan kegiatan latihan bersama/kontes ayam pelung. Kontes tersebut diselenggarakan di Kp. Koloberes Rt. 02/03 Desa Talaga Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Sabtu (22/05/2021) sekira pukul 11.39 WIB.

Menurut keterangan, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahir DPD HIPAPI Kabupaten Cianjur ke-29.

Adapun alasan kenapa sampai dibubarkan, lantaran banyak peserta kurang lebih 200 orang dari dalam dan luar Cianjur. Namun sangat disayangkan, peserta kontes tidak mematuhi protokol kesehatan.

” Ya, kenapa kita bubarkan. Karena banyak peserta yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga dikhawatirkan akan terjadinya cluster baru penularan virus covid 19,” kata Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani, S.H.

Kompol  Woro Wuryani juga memberikan pengarahan pada panitia penyelenggara. Maksudnya agar pelaksanaan kegiatan ini untuk dihentikan/dibubarkan. Karena dikhawatirkan akan terjadi cluster baru penebran Covid 19. Lantaran para peserta kontes kebanyakan dari luar Kab. Cianjur dan banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Serta tidak memperhatikan jarak satu sama lain dan tidak menggunakan masker.

” Tadi itu, selama kegiatan berlangsung dapat berjalan aman lancar dan kondusip, dan akhirnya seluruh peserta membubarkan diri,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here