Fauzi (berkaos hitam) pengusaha muda secara simbolis serahkan bantuan kepada warga yang terdampak virus covid-19.

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Konsorsium Asosiasi Kontraktor (KAK) Kabupaten Cianjur, beserta jajaran pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), menyerahkan 2000 paket sembako. Bnatuan diserahkan secara simbolis di Kantor KAK Kabupaten Cianjur di Kampung Joglo Jalan Didi Prawira Kusumah, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Senin (13/04).

” Kita berbagi dengan mereka (masyarakat) pekerja harian yang sangat terdampak oleh pandemi Covid19 ini,” ujar perwakilan dari KAK Kabupaten Cianjur Fauzy.

Menurutnya, sebagai tulang punggung keluarga, pekerja harian ini adalah yang paling merasakan dampak dari wabah virus corona, dalam mencari nafkah untuk keluarga. Mereka mengaku masih beruntung, jika masih bisa mencukupi kebutuhan keluarga selama dua hari kedepan.

” Saya bicara seperti ini karena pernah ikut merasakan. Banyak koq, karyawan statusnya masih pekerja harian yang mengeluhkan kondisi saat ini,” kata pengusaha muda itu.

Lanjut Fauzy sang pengusaha muda, disini sengaja pihaknya libatkan beberapa dinas dalam kegiatan ini. Karena mau tidak mau, harus diakui, rejeki para pemborong ini hampir semuanya karena mendapatkan proyek dari pemerintah.

” Jadi wajar bila dinas yang paling banyak berinteraksi dalam hal pekerjaan, kami libatkan juga,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris DPKPP Kabupaten Cianjur, Usep Saeful Rohman menyatakanm pihaknya patut mengapresiasi langkah yang diambil KAK untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Covid19 tersebut.

” Ya, saya sangat bersyukur, ada sebagian dari pengusaha yang biasa menjadi rekanan pemerintah mempunyai kepedulian terhadap sesama,” ungkap Usep.

Lanjutnya, apa yang dilakukan KAK ini memang patut menjadi contoh bagi para pengusaha jasa kontruksi lainnya. Karena sebagian dari rejeki kita adalah hak untuk mereka yang sangat membutuhkan.

” Saya ucapkan terimakasih kepada KAK yang sudah membantu pemerintah dalam hal ini  membantu masyarakat yang terdampak Covid 19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here